logo


Menkes Komentari Janji Sandi yang Akan Selesaikan Masalah BPJS, "Tidak Semudah Itu"

"Artinya kita harus lihat manfaat yang luar biasa"

20 Maret 2019 19:14 WIB

Menkes Nila F. Moeloek
Menkes Nila F. Moeloek setkab.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengomentari pernyataan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno yang akan menyelesaikan polemik yang ada di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Menurut Nila, hal tersebut tidak mudah.

"Tidak semudah itu. Itu multifaktor yang harus kita lakukan. Ujungnya adalah mengubah perilaku kita. Bagaimana saya mau sehat," terang Nila di Kantor Wakil Presiden, Jakarta (19/3).

Baca Juga: Ma'ruf Akui Dirinya Keturunan Kerajaan di Madura, "Karena Itu Orang Pamekasan Harus Dukung Saya"


Prabowo-Sandi Janji Akan Rombak Sistem Pembayaran Iuran BPJS, "Kita Lihat BPJS Ini Ada yang Jebol"

Fadli Zon Sebut Jokowi dan Rommy Dua Sejoli yang Sulit Dipisahkan, Netizen Bilang "Kayak Kamu Sama Fahri"

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa sistem administrasi dan manajemen pembayaran BPJS Kesehatan di Indonesia jauh lebih baik dibanding negara lain, misalnya Taiwan.

Di Taiwan yang memiliki jumlah penduduk 23 juta jiwa baru merapikan sistem asuransi kesehatan warganya kurang dari 13 tahun. Sedangkan, Indonesia yang berpenduduk 260 juta jiwa tak bisa menuntaskan data dan sistem asuransi kesehatan warganya kurang dari 13 tahun.

"Sudah 233 juta orang hingga 2018 yang memakai fasilitas kesehatan. Kalau kita lihat, premi yang dibayarkan pemerintah untuk 96,8 juta jiwa artinya bayangkan mereka orang tidak mampu dan sekarang luar. Artinya kita harus lihat manfaat yang luar biasa," tandasnya.

BPJS Buka Suara Soal Pernyataan Sandiaga Tentang Nis, "Ibu Nis Sudah Dapatkan Haknya"

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata