logo


Hadiri Pembukaan Jambore Pandu Sekolah Model, Menko PMK Ajak Peserta Lakukan Revolusi Mental

Menko PMK juga menyampaikan bahwa kegiatan Jambore ini bertujuan agar pikiran dan hati anak-anak para peserta dapat merasakan bahwa nasionalisme

20 Maret 2019 15:40 WIB

Puan Maharani membuka Jambore di Surabaya
Puan Maharani membuka Jambore di Surabaya Kemenko PMK

Diakhir sambutannya Menko PMK berharap agar Jambore ini menjadi ajang bagi anak-anak muda untuk mau berbagi dengan sesama, baik sebagai keluarga, bangsa Indonesia serta mau mengamalkan pancasila, keberagaman atau Bhineka Tunggal Ika di Indonesia sehingga tidak terpengaruh dengan hal-hal yang berbau hoax lagi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan resmi saya buka Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Rangka Penguatan Pendidikan Karakter dan Ekspresi Kebudayaan Provinsi Jawa Timur 2019” tutup Menko PMK yang dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dibukanya acara Jambore ini.


Menko PMK Akan Jadikan Sukoharjo Sebagai Destinasi Wisata Jamu Tradisional

Masih Ingat dengan Petani Bawang Brebes yang Curhat di Depan Sandi? Kini Ditahan

Dalam kesempatan yang sama, Menko PMK juga menyampaikan bahwa kegiatan Jambore ini bertujuan agar pikiran dan hati anak-anak para peserta dapat merasakan bahwa nasionalisme, NKRI, pancasila dan ke-bhinekaan mejadi satu hal yang harus dapat kita jaga bersma-sama.

Sebelumnya, Menko PMK juga menyematkan tanda peserta dan pemakaian topi rimba secara simbolis kepada empat siswa berprestasi.

Presiden Jokowi dan Menko Puan Maharani Coba MRT Jakarta

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata