logo


Hadiri Pembukaan Jambore Pandu Sekolah Model, Menko PMK Ajak Peserta Lakukan Revolusi Mental

Menko PMK juga menyampaikan bahwa kegiatan Jambore ini bertujuan agar pikiran dan hati anak-anak para peserta dapat merasakan bahwa nasionalisme

20 Maret 2019 15:40 WIB

Puan Maharani membuka Jambore di Surabaya
Puan Maharani membuka Jambore di Surabaya Kemenko PMK

SURABAYA, JITUNEWS.COM - “Generasi Z, adalah generasi milenial dari tahun 1996-2012 yang merupakan generasi yang nantinya Insya Allah akan membawa bangsa Indonesia ini kedepannya menjadi baik, bagus, tidak baik atau tidak bagus” demikian yang disampaikan oleh Menko PMK, Puan Maharani, dalam pembukaan Jambore Pandu Sekolah Model dalam rangka penguatan pendidikan karakter dan ekspresi kebudayaan Provinsi Jawa Timur 2019.

Lebih lanjut Menko PMK mengatakan bahwa saat ini banyak sekali berita-berita hoaks yang bertebaran di masyakarat, karena saat ini bangsa Indonesia berada dalam generasi gadget, untuk itu Menko PMK berpesan agar para peserta Jambore dapat mempergunakan gadget dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Ruhut Sindir Sandiaga, "Enggak Ada Malunya Masih Ngotot Seperti Tidak Berdosa"


Menko PMK Akan Jadikan Sukoharjo Sebagai Destinasi Wisata Jamu Tradisional

Dalam kesempatan ini juga Menko PMK menjelaskan bahwa saat ini keberagaman Indonesia sudah diikat oleh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kedua hal ini sudah disepakati bersama oleh para pejuang bangsa terdahulu yang membuat kita semua tetap menjadi bangsa Indonesia dan rakyat Indonesia.

Menko PMK juga menyampaikan bahwa yang paling penting dilakukan dalam Jambore ini adalah selain mempelajari hal-hal terkait kepramukaan juga mempelajari karakter bangsa Indonesia sebagai bentuk jiwa nasionalisme bangsa Indonesia.

Ia juga mengajak peserta Jambore untuk melakukan perubahan melalui revolusi mental, dari yang belum baik menjadi yang lebih baik, salah satunya dengan mengembalikan lagi arah Indonesia jangan sampai terpecah belah dan juga jangan sampai pancasila itu semata-mata hanya kalimat saja yang tidak diimplementasikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

Presiden Jokowi dan Menko Puan Maharani Coba MRT Jakarta

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata