logo


Soal Situs Bodong Rekat Indonesia, Neno Warisman: Akan Disalahgunakan untuk Paslon 02

"Yang saya khawatirkan agar tidak disalahgunakan karena semuanya sama"

19 Maret 2019 20:29 WIB

Rekat Indonesia
Rekat Indonesia Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Relawan Rekat Indonesia, Neno Warisman mengaku khawatir dengan munculnya website palsu yang mengatasnamakan Rekat Indonesia. Website palsu itu terlacak menggunakan IP Address Atlanta, Amerika Serikat.

Menurutnya website palsu tersebut dikhawatirkan akan disalahgunakan untuk merugikan paslon 02. Padahal Rekat Indonesia merupakan singkatan dari Relawan Kawal TPS Indonesia yang bertujuan untuk mengawal TPS saat pencoblosan 17 April 2019 nanti.

Baca Juga: Dapat Kritikan Pedas dari Putri Amien Rais, Cak Imin Bilang "Slow Wae Mbak"


Muncul Situs Bodong Rekat Indonesia, Pengacara: Diduga Gunakan Server yang Hubungkan Atlanta Amerika

Baru Sehari di Launching, Muncul Situs Bodong Rekat Indonesia, "Kontennya Mendiskreditkan Salah Satu Paslon"

"Yang saya khawatirkan agar tidak disalahgunakan karena semuanya sama. Bedanya mungkin ada dash atau tidak ada dashnya. Saya hanya membayangkan kalau ini digunakan untuk penggalangan sesuatu karena sistemnya di sana tertutup bukan seperti Rekat Indonesia yang asli,” tuturnya.

Neno menjelaskan Rekat Indonesia yang asli membuka diri siapapun yang ingin menjadi relawan untuk menjadi saksi menjaga TPS.

"Ini sistem terbuka. Ketika muncul dengan nama yang sama, ketika ada entitas yang sama dan tertutup, saya kan khawatir kalau dugaan saja ngga papa, kalau sampai ada misalnya kalau memiliki data sejumlah data yang besar,” kata Neno.

Baru Sehari di Launching, Muncul Situs Bodong Rekat Indonesia, "Kontennya Mendiskreditkan Salah Satu Paslon"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata