logo


Kemensos Dukung Program Pendidikan Vokasi Industri di Wilayah Jawa Barat

Program 3.1 bertujuan untuk memberikan peluang dan akses yang setara bagi penyandang disabilitas di bidang pekerjaan

19 Maret 2019 20:15 WIB

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, menghadiri Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di Wilayah Jawa Barat Tahap II oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, di PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur, Pasawahan Cicurug, Sukabumi - Provinsi Jawa Barat, Senin (18/3).
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, menghadiri Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di Wilayah Jawa Barat Tahap II oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, di PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur, Pasawahan Cicurug, Sukabumi - Provinsi Jawa Barat, Senin (18/3). Kemensos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, menghadiri Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di Wilayah Jawa Barat Tahap II oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, di PT. Anugerah Indofood Barokah Makmur, Pasawahan Cicurug, Sukabumi - Provinsi Jawa Barat, Senin (18/3) kemarin.

Dalam wawancaranya, Edi mengatakan, bahwa kegiatan ini bersinergi dengan Nota Kesepahaman yang telah ditandatangani oleh Menteri Sosial dan Menteri Perindustrian pada Tahun 2018 terkait Pelatihan, Sertifikasi dan Penempatan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas (Program 3 in 1) sebagai wujud komitmen pemerintah dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas di bidang pekerjaan yang implementasinya dimulai pada tanggal 31 Januari 2019 di Surakarta.

"Program 3.1 bertujuan untuk memberikan peluang dan akses yang setara bagi penyandang disabilitas di bidang pekerjaan demi mengembangkan potensi disabilitas dan mendukung roda ekonomi dan pembangunan nasional," tutur Edi.


Kemensos-Kemenperin Dorong 400 Ribu PKH Graduasi Jadi Wirausaha

Selain itu, Kementerian Sosial dan Perindustrian juga bersepakat untuk menumbuhkan wirausaha baru khususnya sektor industri kecil dan menengah (IKM).

"Langkah ini ditujukan bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima manfaat bidang kesejahteraan sosial lainnya seperti penerima KUBE," tuntas Edi.

Kemensos Ajak TNI Bersinergi dalam Penanggulangan Bencana

Halaman: 
Penulis : Riana