logo


Dukung Pariwisata Daerah, Bank BJB Luncurkan 13 Unit Bus Wisata

Bus wisata ini diperuntukkan bagi wisatawan untuk mengelilingi kota sehingga wisatawan bisa lebih mudah mengetahui lokasi terkenal dan bersejarah

19 Maret 2019 20:00 WIB

Penyerahan kunci bus wisata oleh BJB kepada Pemerintah Jawa Barat
Penyerahan kunci bus wisata oleh BJB kepada Pemerintah Jawa Barat Bank BJB

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Indonesia terkenal dengan keindahan alamnya sehingga banyak wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Sadar dengan daya pikat pariwisata yang dimiliki Indonesia,  pemerintah menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu tumpuan harapan untuk memberikan kontribusi ekonomi Indonesia.

Sebagai salah satu agen perubahan nasional, Bank BJB ikut terlibat dalam
mendukung pengembangan pariwisata daerah, khususnya di Jawa Barat.  Dukungan tersebut diberikan dengan berbagai cara, termasuk melalui program-program maupun pendanaan pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata.

Baca Juga: Muncul Situs Bodong Rekat Indonesia, Pengacara: Diduga Gunakan Server yang Hubungkan Atlanta Amerika


Dukung Peningkatan Ekonomi Rakyat, bank bjb Salurkan Kredit Usaha Rakyat

Beberapa dorongan pembangunan infrastruktur telah dilakukan Bank BJB. Salah satunya ialah dengan mendukung pembiayaan kredit Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek kepada PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC), sebesar Rp252 miliar sebagai fasilitas Kredit Investasi (KI) Sindikasi.

Selain itu, Bank BJB juga membiayai pembangunan infrastruktur Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) dan airport link Tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Dari segi program, Bank BJB rutin menjadi sponsor West Java Marathon. Kontes lari yang juga mengampanyekan sport tourism ini sering menjadi para pelari dan pelancong internasional untuk mengasah kemampuan sekaligus memanjakan diri dengan pesona pariwisata Jabar.

Dirjen PDASHL Beberkan Penyebab Banjir di Sentani, "Curah Hujan yang Tinggi...."

Terakhir, Bank BJB ikut meluncurkan 13 unit bus wisata untuk digunakan di
berbagai daerah di Jabar. Bus wisata ini diperuntukkan bagi wisatawan untuk mengelilingi kota sehingga wisatawan bisa lebih mudah mengetahui, lokasi terkenal ataupun bersejarah yang dilewatinya.

Bus wisata mengajak wisatawan tidak hanya mengunjungi daerah wisata karena alamnya yang indah tetapi juga dapat melakukan wisata budaya, wisata religi, wisata belanja, wisata kuliner, wisata kota tua, wisata museum, dan wisata heritage yang menjadi daya tarik di setiap daerah.

PWNU Jawa Barat Apresiasi Langkah bank bjb Kembangkan Kios Modern Nahdlatul Ulama

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata