logo


Gak Nyangka, Ternyata Jahe Bisa Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Bukan hanya menghangatkan tubuh, jahe juga bisa mengobati asam lambung yang naik.

19 Maret 2019 19:31 WIB

Jahe.
Jahe. herald.ng

Para ahli menemukan bahwa gejala peradangan dalam tubuh jadi berkurang setelah mengonsumsi suplemen jahe selama satu bulan. Ini karena sensasi hangat dari jahe dapat membantu menenangkan tubuh sekaligus mengurangi produksi asam lambung.

Untuk memanfaatkan jahe sebagai obat asam lambung alami, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa langsung makan jahe mentah-mentah, membuat teh jahe, atau mencampurkannya ke dalam sup atau masakan lainnya.

Baca juga: Sering Dianggap Sama, Padahal Tumor dan Kanker Jauh Berbeda!


Apakah Kepribadian Kamu Termasuk Ambivert? Cek di Sini !

Meski khasiatnya menggiurkan, ini bukan berarti kamu boleh menggunakan jahe dalam jumlah banyak sekaligus, ya! Alih-alih meredakan gejala penyakit asam lambung, terlalu banyak konsumsi jahe justru bisa bikin perut semakin perih.

Sebagai langkah awal, gunakan sekitar 4 gram jahe untuk membuat secangkir air jahe yang menghangatkan. Coba dulu sedikit demi sedikit dan rasakan perubahannya dalam tubuh kamu.

Jika perut kamu terasa baik-baik saja alias tidak mulas, maka kamu boleh membuat teh jahe secara rutin untuk mengatasi asam lambung naik. Sebaliknya, segera hentikan penggunaannya jika perut kamu terasa perih dan mulas.

Yuk Makan Mangga Muda, Ini Khasiat Ajaib yang Kamu Dapat

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu