logo


Bangun SPLU Bus Listrik di Soetta, PLN Rogoh Kocek Segini!

Untuk tahap awal, rencananya akan dibangun 4 unit SPLU fast charging

19 Maret 2019 11:55 WIB

PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta.
PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta.

Pengisian listrik itu nantinya akan bekerja sama dengan Jakpro dan Damri.

"Ini kami kerjasama dengan Dampri dan Jakpro, bus elektikal, sehingga nantinya kendaraan tidak perlu menunggu lama saat mengisi energi listriknya," beber Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusra PLN, Djoko R Abumanan, di Kantor PLN Jakarta, Senin (18/3).


Bencana Banjir di Sentani, PLN: 63 Persen dari 104 Gardu Distribusi Telah Pulih

Djoko menerangkan, untuk tahap awal, rencananya PLN akan membangun 4 unit SPLU fast charging.

"Unitnya kita siapkan 4 unit, tapi masih dalam pembicaraan. Listrik kami siapkan nanti SPLU-nya fast charging, 15 menit full," tukasnya.

Ia pun lantas membeberkan, nilai investasi untuk satu unit SPLU tersebut mencapai Rp2 miliar.

Sementara, untuk tarif listrik yang bakal dijual ke Damri dan Jakpro, PLN masih menghitungnya. Namun, Djoko memastikan biayanya lebih murah dari pembelian BBM.

"Biayanya lagi kita hitung dengan pihak pengguna," pungkasnya.

PLN Gelar Elektrizen Week, Tujuannya Ini..

Halaman: 
Penulis : Riana