logo


Sering Dianggap Sama, Padahal Tumor dan Kanker Jauh Berbeda!

Masih ada saja yang menganggap dua penyakit tersebut sama. Apa kamu juga tidak tahu apa bedanya?

18 Maret 2019 22:39 WIB

shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak orang yang masih saja menganggap tumor dan kanker adalah satu penyakit yang sama, padahal keduanya sangatlah berbeda. Meksipun ada beberapa penyakit kanker yang disebabkan oleh tumor.

Meksipun secara penyebab timbulnya kanker dan tumor hampir sama, yaitu dikarenakan ada sel-sel dalam tubuh yang abnormal, tetapi perlu digaris bawahi bahwa tidak semua tumor itu adalah kanker dan begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Selain Pakai Obat, Seks Juga Bisa Mengobati Flu!


Perhatikan Hal Ini Jika Kamu Ingin Bercinta Saat Menstruasi

Apabila pertumbuhan sel tersebut hanya terjadi pada bagian tubuh tertentu dan tidak menyebar, maka hal tersebut adalah tumor jinak. Sementara sel tumor yang menyebar ke bagian tubuh lain disebut dengan tumor ganas atau kanker.

Kanker atau tumor ganas adalah hal yang sama, yaitu pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal dan bersifat menyebar ke bagian tubuh lainnya. Meskipun begitu, tetap ada perbedaan antara keduanya. Lalu, apa saja perbedaan antara tumor dan kanker?

Di luar beberapa persamaan, tetap saja ada perbedaan yang cukup siginfikan dari keduanya. Agar kamu tidak bertanya-tanya mengapa kanker dan tumor berbeda, berikut ini perbedaanya di halaman kedua:

Kebiasaan Ini Sering Dilakukan, Padahal Bisa Membuatmu Terkena Kanker Kulit

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu