logo


Truk Tangki Dibajak, Bos Pertamina Angkat Suara

Nicke menuturkan, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

18 Maret 2019 21:20 WIB

Penampakan mobil tangki BBM Pertamina yang "Dibajak"
Penampakan mobil tangki BBM Pertamina yang "Dibajak" CNBC Indonesia/Andrean Kristianto

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, angkat suara terkait ‘pembajakan’ dua unit mobil tangki Pertamina yang berisi 32.000 liter bahan bakar minyak (BBM), yang dibawa ke tengah-tengah massa demo ke depan Istana, Jakarta Pusat, Senin (18/3).

Nicke menuturkan, pihaknya sepenuhnya menyerahkan kejadian itu kepada pihak berwajib.

"Jadi sudah ada prosedur. Artinya kejadian itu sesuatu yang luar biasa, di mana dibajak di tengah-tengah jalan. Dan itu kita serahkan ke aparat hukum," tutur Nicke, di Kantor PLN, Jakarta, Senin (18/3).

Lebih jauh, Nicke memastikan bahwa yang membajak mobil Pertamina itu bukan pegawainya, melainkan pegawai outsourcing dari Patra Niaga.


Genjot Produksi Minyak di Sumur Tua, Ini'Jurus Jitu' Pertamina EP

"Jadi, yang bajak itu dulu outsourcing di Patra Niaga. Sedangkan, untuk keamanan ke depannya kami sudah prosedur," ungkapnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Nina Sulistyowati, menyebut, dua mobil tangki yang dilarikan, bukan dibawa ke Istana Negara. Tapi, menuju area Taman Monumen Nasional (Monas).

"Itu maksudnya di Taman Monas, taman pandang Monas (bukan Istana Negara)," kata Nina, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3).

Terkait tragedi tersebut, Nina mengatakan sudah bekerjasama dengan kepolisian. Dan, dengan adanya kejadian ini, pihaknya tidak akan menambah pengamanan di mobil tanki pengiriman.

"Selama ini kami sudah bekerja sama dengan baik bersama Kepolisian. Ini hanya, koordinasi sudah berjalan, kita tinggal menyiapkan lebih matang. Kalau untuk semua tangki ya tidak, kan kita ada ribuan. Enggak mungkin juga. Tapi kan kita sudah ada GPS Tracking, berfungsi dengan baik, bahkan untuk mengurangi kecelakaan kami baru saja telah menemukan alat untuk megetahui sensor panas," kata dia.

Mantap! Pertamina Sabet Penghargaan Wajib Pajak Besar 2019

Halaman: 
Penulis : Riana