logo


Kemenpar Dukung Archex di KBRI Kuala Lumpur

Tahun ini, Kemenpar menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta orang wisman.

18 Maret 2019 10:15 WIB

Flyer Indonesia Archipelago Exhibition (Archex)
Flyer Indonesia Archipelago Exhibition (Archex) ist

KUALA LUMPUR, JITUNEWS.COM - Kementerian Pariwisata RI mendukung kegiatan Indonesia Archipelago Exhibition (Archex) yang dijadwalkan dilaksanakan 18-19 Maret 2019 di Aula Hasanuddin KBRI Kuala Lumpur, dengan mengangkat tema "Promosi Pariwisata Banyuwangi dan Jawa Timur serta Pendidikan".

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar, Adella Raung, mengatakan, peserta kegiatan ini adalah travel agents / tour operator khususnya dari Jawa Timur, terutama Banyuwangi dan Surabaya serta kampus di Indonesia yang sudah memiliki program pendidikan untuk mahasiswa asing.

"Kegiatan Archex dilaksanakan dalam rangka menggencarkan promosi pariwisata dengan menyasar wisatawan mancanegara dari pasar Malaysia," kata Adella, sebagaimana dikutip dari Antara.


Catat! Ini Enam Jurus Menpar Dongkrak SDM Pariwisata Milenial

Adella pun menambahkan, tahun ini Kemenpar menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebesar 20 juta orang wisman.

"Malaysia sebagai salah satu pasar utama wisman diharapkan dapat menyumbang 2,9 juta wisatawan pada tahun 2019," bebernya.

Adella Raung menyampaikan bahwa Malaysia merupakan salah satu fokus pasar wisman di unit kerja Regional II selain Brunei, Serawak dan Kuching atau yang disebut dengan "cross border".

"Dengan pencapaian kunjungan wisman Malaysia saat ini, masih beberapa bulan lagi agar target kunjungan wisman tercapai," tukasnya.

Kemenpar Apresiasi Banyuwangi Gelar Arsitektur Nusantara

Halaman: 
Penulis : Riana