logo


Gerakan Milenial Ketuk Pintu, Erick Thohir Bandingkan dengan Brazil

Millennial Ketuk Pintu adalah gerakan kampanye door to door ke masyarakat

17 Maret 2019 17:56 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Goal.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menyebut generasi muda memiliki peran penting. Hal itu disampaikan Erick ketika menghadiri launching gerakan Milenial Ketuk Pintu yang digagas Kitasatu.

"Brazil diasumsikan sebagai negara dengan ekonomi yang sangat kuat, tapi ketika kondisi ekonomi dan generasi mudanya tidak bergerak, Brazil itu ekonominya terus menurun. Yang tadinya diprediksi ranking lima, sekarang kalau nggak salah sudah ranking sembilan," kata Erick di lokasi acara, The Pallas SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Erick tidak ingin kondisi seperti di Brazil bisa terjadi di Indonesia. Menurutnya, generasi muda berpotensi membawa Indonesia ke peringkat atas.


AHY: Kita Perlu Membuat Politik Itu Keren Tanpa Harus Selalu Menuding

"Indonesia punya potensi yang luar biasa, 2045 kita ranking empat besar dunia. Tapi, kalau generasi mudanya tidak membangun ya itu hanya sebuah mimpi," ucapnya.

"Ini lah mengapa gerakan ini sangat positif. Bagaimana kami ingin millennial juga mengerti politik dalam arti positif," imbuhnya.

Millennial Ketuk Pintu adalah gerakan kampanye door to door ke masyarakat.  

"Gerakan ini digagas oleh para milenial Joko-Amin untuk mengikis keraguan para masyarakat yang masih belum menentukan pilihan," kata ketua relawan Kitasatu, Muhammad Pradana Indrapura.

Debat Cawapres, JK: Mudah-mudahan Menarik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata