logo


Yakin Jokowi Tidak Otoriter, JK: Putra Beliau Jualan Martabak dan Pisang Goreng

Pernyataan JK tersebut berdasarkan pengalamannya memimpin Indonesia bersama Jokowi

17 Maret 2019 15:17 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla.
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Jusuf Kalla. Antara

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan Presiden Joko Widodo bukan pemimpin yang otoriter. Pernyataan JK tersebut berdasarkan pengalamannya memimpin Indonesia bersama Jokowi.

“Saya percaya Pak Jokowi tidak punya niat untuk otoriter. Kenapa? Karena apa pun itu dirapatkan. Kadang-kadang bosan juga rapat itu. Apa pun keputusan yang diambil, secara bersama-sama,” ucap JK dalam sambutannya di acara Silahturahmi Kebangsaan yang digagas oleh relawan Jokowi-Ma'ruf, Jenggala Center di Hotel Horison, Kota Bandung, Minggu (17/3).

JK kemudian memaparkan beberapa kriteria pemimpin yang sewenang-wenang. Pertama, kata JK, mengambil keputusan berdasarkan kepentngan pribadi.


Rizal Ramli Ungkap Pengalamannya Saat Jadi Menko Maritim, "Jokowi Menang, China Akan Semakin Berkuasa"

“Kalau seorang otoriter diktator, pasti ambil keputusan pasti pukul meja. Kedua putra beliau (Jokowi), satu berjualan martabak, satu berjualan pisang goreng, pasti tidak terlibat dari proyek-proyek pemerintah,” katanya.

Menurut JK, kehancuran suatu negara bersumber dari pemimpin yang otoriter.

“Ada dua hal negara itu jatuh, seperti zamannya Pak Harto (Presiden Soeharto), sekarang Venezuela. Juga di banyak negara lain yaitu apabila pemerintah otoriter dan ada nepotisme,” ucap JK.

AHY Tak Hadiri Debat Cawapres, "Tapi Doa Spirit Saya untuk Mas Sandi"

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata