logo


Sandi Janji Hapuskan UN, Netizen Bilang "Gak Ada UN, PR, Tugas, Naik Kelas, Lulus Kuliah, Dijamin Kerja"

"Menghapuskan PR, UN, kemudian anak-anak disuruh bergaul"

17 Maret 2019 06:52 WIB

Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, di Kabupaten Bengkalis, Riau.
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, di Kabupaten Bengkalis, Riau. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Pakar Rumah Sandiaga Uno Indonesia Lendo Novo mengatakan cawapres nomor urut 02, Sandiaga akan menghapuskan ujian nasional jika terpilih dalam Pilpres 2019.

"Finland itu bisa jadi terbaik karena menghapuskan PR, UN, kemudian anak-anak disuruh bergaul. Akhirnya (pendidikan) Finlandia nomor satu di dunia. Yang dilakukan itu menggantikan UN dengan pemetaan bakat," jelas Lendo di Jakarta (16/3).

Baca Juga: Sandi Komentari Soal Cuti Kampanye Presiden, "Mungkin Presiden Tidak Bisa Terlepas...."


Soal Penangkapan Rommy, Sandi Bilang "Waktu Debat Pertama Kan Pak Jokowi...."

Prabowo Sebut Hakim yang Vonis Ahmad Dhani Itu Zalim, Netizen Bilang "Penghinaan Aparat Hukum!"

"Itu sudah disiapkan Mas Sandi. Saat bakatnya dipetakan di situlah fokus pendidikan. Kalau  bakat sudah keluar, boleh jadi konstruksi pendidikan kita berubah drastis," imbuhnya.

Pernyataan Lendo tersebut ditanggapi juga oleh netizen. Seperti pantauann Jitunews di artikel "Sandiaga Uno Janjikan Penghapusan UN" yang tayang di Babe (16/3).

Syarif Irianto, Nah, kalau program ini saya setuju banget UN dihapus PR ngak ada masuk sekolah jam 8 pulang jam 9. Anak-anak gak boleh diberi pelajaran yang berat untuk berpikir jadi masuk sekolah main-main terus pulang dan anak-anak gak boleh dimarahin serta gak boleh dilarang keinginannya mantap. Indonesia punah dan bubar.

Politisi PPP Ini Gak Kaget Penangkapan Rommy, "Karena Memang Ada Kelakuan Rommy...."

Harjo Tedjo, Bagus, gak ada UN, gak ada PR, gak ada tugas, naik kelas, lulus kuliah dijamin kerja. Enak tenan to. Kalau pingin buktinya,  ya silahkan coblos, Kalau nantinya gak terbukti, berarti Anda belum beruntung.

Agus Sutomo, Pokoknya rakyat dinina bobokkan, dikasih atau dijanjiin semua yang enak-enak. Rakyat pasti tahu pemimpin yang begitu sungguh tidak bertanggung jawab, hanya mikir diri sendiri, pengin berkuasa dengan segala cara, termasuk dengan membohongi rakyat.

Sandi Komentari Soal Cuti Kampanye Presiden, "Mungkin Presiden Tidak Bisa Terlepas...."

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata