logo


Kunker ke Karanganyar, Menko PMK Serahkan Banyak Bansos dan Tekankan Pentingnya Sinergitas Seluruh Pihak untuk Sukseskan Pembangunan

Menko PMK mengungkapkan akan diterbitkannya Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako sebagai pengembangan Bansos Pangan, dan Kartu Pra-Kerja.

16 Maret 2019 16:06 WIB

Puan Maharani
Puan Maharani Kemenko PMK

KARANGANYAR, JITUNEWS.COM - Keberhasilan pembangunan ditentukan oleh kerja bersama seluruh pihak, mulai dari Pemerintah, masyarakat, hingga pihak swasta. Maka, kemudian perlu terus ditingkatkan sinergitas dan terus kerja bersama, bergotong-royong dalam menyukseskan pembangunan itu, khususnya di Kab Karanganyar, Jawa Tengah. Imbauan ini disampaikan Menko PMK, Puan Maharani, dalam mengawali kunjungan kerjanya akhir pekan minggu ke-3 Maret 2019 ini di Kab Karanganyar, Jawa Tengah.

“Saya ke sini ingin memastikan bahwa berbagai program Pemerintahan dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran. Pemerintah mengharapkan agar bantuan-bantuan yang telah diberikan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya, yaitu tepat manfaat,” kata Menko PMK mengawali sambutannya di hadapan sekitar 1000-an masyarakat Penerima Bantuan Sosial Pemerintah di halaman Pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar, Jl. Lawu, Karanganyar.

Seperti daerah lain, Masyarakat Kab Karanganyar dalam kesempatan ini juga menerima berbagai bantuan sosial itu antara lain Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 31,751 Keluarga Penerima Manfaat (KPM); Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 63,465 KPM; Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 400 siswa dan 400 bingkisan sekolah dari Kemendikbud; Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sebanyak 200 rumah dan masing-masing menerima bantuan Rp17.500 ribu; Sarana Prasarana Pendidikan dan Ibadah kepada komunitas guru, sumbangan sarpras untuk sekolah dan madrasah, Bantuan Operasional Sekolah untuk SLB, SMA, dan Pondok Pesantren, Bantuan buku dan permainan edukatif untuk PAUD dan TK, bantuan keterampilan kerja dan pelatihan wirausaha untuk PKK, dan kacamata baca; Bantuan untuk Ibu Hamil dan Balita sebanyak 1 ton; Bantuan Alat Mesin Pertanian sebanyak 5 unit untuk 5 kelompok tani; dan Pemberdayaan Ekonomi Desa melalui BUMDes sebesar Rp50 juta per BUMDes.


Soft Launching Sail Nias 2019, Menko Puan Berharap Ada Pembangunan Keberlanjutan Sektor Wisata

”Semua program tersebut ditujukan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan rakyat,” kata Menko PMK lagi.

Doa Gibran Rakabuming Raka untuk Muslim di New Zealand Bikin Merinding

Halaman: 
Penulis : De Sukmono