logo


Romi Kena OTT KPK Saat Mencari Uang untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf? Begini Respon TKN

Dikatakan Aria, ditangkapnya Romi telah memberikan bukti nyata bahwa Pemerintah tidak tebang pilih dalam penegakan hukum.

15 Maret 2019 20:13 WIB

Ketum PPP, Romahurmuziy (Rommy) bersama Jokowi
Ketum PPP, Romahurmuziy (Rommy) bersama Jokowi Instagram @romahurmuziy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Sidoarjo.

Terkait hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengaku tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Romi, pasalnya tidak ada kaitannya dengan TKN.

“Tidak (bantuan hukum), tidak ada kaitannya dengan TKN,” ujar Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima, di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (15/3).


Erick Thohir Sebut OTT Rommy Gak Akan Pengaruhi Elektabilitas 01, "Ketika Ada Trotoar, Got yang Bolong..."

Menurutnya, ditangkapnya Romi telah memberikan bukti nyata bahwa Pemerintah tidak tebang pilih dalam penegakan hukum.

“Ini justru menunjukan era Pemerintahan Jokowi, hukum itu tajam ke atas,  tidak tebang pilih termasuk orang-orang yang dibsekitaran presiden, partai pengusung,” tegasnya.

Lebih jauh, Aria menampik adanya pihak-pihak yang menaruh curiga ditangkapnya Romi dalam OTT KPK karena sedang mencari uang untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

“Tidak ada keterkaitan kalau itu, kalau toh bener ada suatu OTT, karena hal terkait persoalan keuangan di Tim TKN ini, cash in dan cash out nya sangat transparan,” pungkasnya.

KPK Tangkap Rommy, Netizen Malah Puji Jokowi, "Tidak Pandang Bulu, Semua Korupsi Ditangkap"

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana