logo


Ethiopia Lirik Investasi dan Perdagangan Produk Pertanian RI

Para importir Indonesia yang tergabung dalam GINSI siap untuk menyambut kerjasama tersebut.

15 Maret 2019 19:58 WIB

Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegaye, menyambangi BURT DPR, Jumat (15/3).
Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegaye, menyambangi BURT DPR, Jumat (15/3). ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IV DPR, Anton Sihombing, mengatakan bahwa Ethiopia tertarik untuk meningkatkan investasi dan hubungan perdagangan dengan Indonesia, terutama untuk produk pertanian.

Menurutnya, hal tersebut terungkap, saat Duta Besar Ethiopia untuk Indonesia, Admasu Tsegaye, menyambangi BURT DPR, Jumat (15/3).

Anton menjelaskan bahwa kunjungan Admasu Tsegaye itu merupakan tahap penjajakan untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan kunjungan delegasi Pemerintah dan pengusaha Ethiopia dalam jumlah yang lebih besar.


Terobosan Kemenkes, Kirim 7 Ribu Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat

“Mereka akan bertemu dengan Komisi IV yang menangani masalah pertanian dan Komisi VI yang mengurus soal perdagangan di DPR sekitar Mei atau Juni mendatang,” tuturnya.

Anton mengatakan, pemerintah Ethiopia menilai, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil akan menjadi peluang yang baik bagi pengusaha dari negara Afrika untuk untuk menjalin kerjasama investasi dan perdagangan.

Dimana, salah satu komoditas unggulan yang bisa diimpor dari Ethiopia adalah kedelai yang sering mengalami kelangkaan di Indonesia.

Berkat Reformasi Birokrasi, MenPANRB Klaim Hemat Hingga Rp 110 Triliun

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana