logo


Lhokseumawe Kembali Dapatkan Sambungan Jargas, Ditjen Migas: Energi yang Murah untuk Rakyat

“Tujuan dari pemberian bantuan jaringan gas untuk rumah tangga ini adalah untuk memberikan kemudahan akses mendapat energi"

15 Maret 2019 19:09 WIB

Mustafid Gunawan
Mustafid Gunawan KESDM

LHOKSEUMAWE, JITUNEWS.COM - Setelah tahun 2014 mendapat sambungan jaringan gas (Jargas) untuk rumah tangga sebanyak 3.997 Sambungan Rumah Tangga (SR), pemerintah melalui Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali memberikan bantuan sambungan jargas bagi 2.000 SR di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Peresmian sambungan gas rumah tangga tersebut dilakukan Direktur Pembinaan Usaha Hulu Ditjen Migas, Mustafid Gunawan, di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, hari ini, Jumat (15/3).

Kamu Sering Simpan Sayur Ini di Kulkas? Awas, Bikin Cepat Rusak!


LNG Kapasitas Kecil Siap Dukung Penyaluran Gas ke Masyarakat

Mustafid menegaskan bahwa pemerintah secara serius terus mengembangkan pemasangan jaringan gas di wilayah Indonesia. Program ini menjadi bukti bahwa pemerintah sangat memperhatikan masyarakat Aceh, kota Lhokseumawe pada khususnya.

“Tujuan dari pemberian bantuan jaringan gas untuk rumah tangga ini adalah untuk memberikan kemudahan akses mendapat energi, memberikan energi yang murah untuk masyarakat, dengan menggunakan gas maka pengeluaran masyarakat akan berkurang. Tujuan selanjutnya adalah membantu pemerintah untuk mengurangi subsidi LPG,” ujar Mustafid.

Terwujudnya Keberhasilan jaringan gas rumah tangga untuk 2.000 SR di Kota Lhokseumawe ini merupakan keberhasilan bersama antarinstansi, Pemerintah Pusat, DPR RI dan Daerah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lanjut Mustafid.

Lelang WK Migas Tahap I 2019 Ramai Peminat

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata