logo


Majukan Startup Digital, Bekraf Berkolaborasi dengan Korea Selatan

Kerjasama diwujudkan dalam bentuk pertukaran informasi kebijakan dan program pemerintah

15 Maret 2019 13:34 WIB

Sekretaris utara Badan Ekonomi Kreatif, Restog Krisna Kusuma, dan Presiden Small and medium Business Corporation SBC, Lee Sang-Jik teken Memorandum of Understanding (MoU) untuk memajukan startup digital kedua negara di Jakarta, Jumat (15/3)
Sekretaris utara Badan Ekonomi Kreatif, Restog Krisna Kusuma, dan Presiden Small and medium Business Corporation SBC, Lee Sang-Jik teken Memorandum of Understanding (MoU) untuk memajukan startup digital kedua negara di Jakarta, Jumat (15/3) Jitunews/Vicky

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris utara Badan Ekonomi Kreatif, Restog Krisna Kusuma, dan Presiden Small and medium Business Corporation SBC, Lee Sang-Jik teken Memorandum of Understanding (MoU) untuk memajukan startup digital kedua negara di Jakarta (15/3). Turut hadir pula dalam acara tersebut wakil duta besar Korea Selatan untuk Indonesia Joyoung Jeon.

Kontrak yang berdurasi 2 tahun itu, sepakat untuk mendukung startup digital Indonesia dan Korea Selatan serta meningkatkan sumber daya manusia untuk startup digital.

Saat ini startup bisnis digital adalah bisnis yang berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat, lebih condong dalam bidang teknologi, web, dan internet. Melihat peluang ini Bekraf berinisiatif berkolaborasi dengan Korea Selatan lewat SBC.


Teater Arsip 2019 'Di balik Setiap Pintu', Berbasis Wayang Beber dengan Sensory Ethnography

Indonesia sendiri telah memiliki bisnis startup digital yang sudah masuk dalam kategori unicorn yaitu Go-jek, Traveloka, Bukalapak, dan Tokopedia.

Kerjasama diwujudkan dalam bentuk pertukaran informasi kebijakan dan program pemerintah dalam mempromosikan dan mendukung startup digital kedua negara, membantu menyediakan mitra bisnis dan investor, mengatur proyek beersama seperti demonstrasi produk, seminar investasi, program bimbingan, pameran, pertemuan dengan para pembeli dan lainnya.

Kolaborasi dengan Hongaria di Teater Arsip, Bekraf: Lompatan yang Luar Biasa

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata,Nurman Abdul Rohman