logo


RI Sapu Bersih Juara MHQH Tingkat ASEAN dan Pasifik 2019

Ada empat kategori hafalan Al Quran, yaitu 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz, serta satu kategori hafalan hadist.

15 Maret 2019 11:58 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. ibtimes.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Musabaqah Tahunan Hafalan Alquran dan Hadist (MHQH) Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su'ud Rahimahullah Tingkat ASEAN dan Pasifik ke 11 Tahun 1440H/2019M baru saja usai.

Gelaran tahunan yang merupakan hasil kerjasama atase Agama Arab Saudi di Jakarta dan Kementerian Agama yang diikuti peserta dari beberapa negara kawasan ASEAN dan Pasifik tersebut ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Menag, Lukman Hakim Saifuddin,di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (14/3).

Dalam MHQH tahun ini, peserta asal Indonesia menyapu bersih juara satu untuk semua cabang perlombaan. Ada empat kategori hafalan Al Quran, yaitu 30 juz, 20 juz, 15 juz, dan 10 juz, serta satu kategori hafalan hadist.


Kemenag dan LTMPT Sepakati Solusi Kendala Santri Ikuti UTBK

Para pememang diumumkan dalam jamuan makan malam pada saat acara penutupan MHQH Pangeran Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su'ud Rahimahullah Tingkat ASEAN dan Pasifik ke 11 Tahun 2019 M/1440 H di Ritz Charlton, Jakarta, Kamis (14/3) malam.

Menag Lukman malam itu didaulat untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang MHQH. Bertindak sebagai Ketua Dewan Juri adalah Imam Masjid Haram, Dr. Abdullah Awwad Al Johani.

Kemenkes dan Kemenag Persiapkan Rekrutmen Petugas Haji Tahap Akhir

Halaman: 
Penulis : Riana