logo


Golkar Sarankan Agum Gumelar Laporkan Bukti ke Komnas HAM Soal Prabowo

Agum Gumelar berbicara mengenai diberhentikannya Prabowo Subianto dan kasus pelanggaran HAM di tahun 1998

14 Maret 2019 20:56 WIB

Sekjen partai Golkar Lodewijk F. Paulus.
Sekjen partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Agum Gumelar berbicara mengenai diberhentikannya Prabowo Subianto dan kasus pelanggaran HAM di tahun 1998. Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich meminta Agum untuk melaporkan bukti tersebut ke Komnas HAM.

"Kita harapkan Pak Agum memang menyerahkan data-data itu, tentunya ke depan hal-hal ini bisa diproses secara hukum," kata Lodewijk di kantor DPP Golkar, Jalan Neli Anggrek, Jakarta, Kamis (14/3).

"Ya justru itu karena dia punya fakta. Di samping itu, jangan ini seakan-akan isu politik yang dilempar tapi fakta," jelas Lodewijk.


Prabowo: Koalisi Adil Makmur Diejek Katanya Itu Jadul, Kan Sekarang Jaman Now

Kubu Prabowo-Sandiaga sendiri menilai pernyataan Agum hanyalah isu yang digoreng saat Pilpres 2019.

"Pihak sebelah yang seakan-akan itu mungkin pernah dengar lah ini kaset lama yang diputar ulang. Tapi semua ada fakta-fakta yang mungkin tertutupi, itulah disampaikan Pak Agum, nah saya fikir kalau memang waktunya harus disampaikan ke Komnas HAM atau ke aparat penegak hukum lainnya tentunya ini bisa," tutur Lodewijk.

Dalam video yang viral di media sosial, Agum membeberkan kesaksian mengenai diberhentikannya Prabowo Subianto dari dinas kemiliteran.  Agum menyebut Prabowo terbukti bersalah dalam kasus pelanggaran HAM.

Sebut Elite Indonesia Gagal Mengelola Negara, Prabowo: Mereka Membikin Dinasti 15 Turunan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata