logo


PLN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 Hingga S1, Ini Daftarnya

PLN tidak kenal karir mentok karena jumlah anak usahanya ada banyak

14 Maret 2019 15:07 WIB

Gedung PLN.
Gedung PLN. Dok. Jitunews

SURABAYA, JITUNEWS.COM - PT PLN (Persero) kembali membuka kesempatan rekrutmen tingkat S1, D4 dan D3 dengan lokasi tes di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Rekrutmen ini diresmikan melalui acara Airlangga Carreer Fair yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga (Unair) di Airlangga Convention Center, Kampus C Unair.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unair, Mohammad Nasih, dan disaksikan Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali.


PLN Siapkan Daya 188 Juta VA untuk Empat Calon Pelanggan Tegangan Tinggi

Muhamad Ali dalam paparannya mengenai Future electricity through Human Capital Readiness menjelaskan bahwa perusahaan terbaik bagi karir masa depan para talenta unggulan adalah di PLN.

"Listrik akan semakin dibutuhkan di masa depan. Seiring dengan perkembangan teknologi, segala kebutuhan kita didukung juga oleh listrik. Misalnya, kompor induksi dan kendaraan listrik. Negara maju pun sudah mulai beralih dari perangkat berenergi fosil ke perangkat berenergi listrik. Oleh karena itu, PLN menjadi sarana yang tepat dalam menyongsong masa depan," papar Ali, dalam keterangan tertulis, Rabu (13/3).

Muhamad Ali juga berharap, para generasi millennial terbaik dan terpilih yang mengikuti acara job fair dapat bergabung bersama PLN, perusahaan BUMN terbesar dan perusahaan yang menggerakkan roda perekonomian bangsa.

Senada dengan Muhamad Ali, Vice President Expert Development & PLN Group, Agung Siswanto, menjelaskan, besarnya kesempatan para milenial untuk berkarir di PLN.

"PLN tidak kenal karir mentok karena jumlah anak usahanya ada banyak, 11, dan membutuhkan berbagai bidang ilmu, tidak hanya teknik. Anda bisa ditugaskan di mana saja dengan peluang karir sangat besar," jelas Agung.

Lebih lanjut, Agung juga menjelaskan bahwa PLN memiliki budaya perusahaan yang kuat dan terus menerus dibangun.

"Bekerja di PLN sangat kompetitif. Jika budaya kerja Anda baik, saya pastikan karir para generasi milenial akan sangat cerah," pungkas Agung.

Nyetor Pajak Rp 27,4 Triliun, PLN Diganjar Penghargaan Ini!

Halaman: 
Penulis : Riana