logo


Pameran NAPEC 2019: Pertamina Promosikan Produk Unggulan di Aljazair

NAPEC merupakan wahana untuk promosi produk migas unggulan, berdiskusi dan bertemunya para profesioal migas di seluruh dunia.

12 Maret 2019 21:21 WIB

PT Pertamina (Persero) berpartisipasi aktif dalam pameran migas terbesar di Afrika, North Africa Petroleum Exhibition and Conference (NAPEC) pada 10-13 Maret 2019 di Oran Convention Center, Aljazair.
PT Pertamina (Persero) berpartisipasi aktif dalam pameran migas terbesar di Afrika, North Africa Petroleum Exhibition and Conference (NAPEC) pada 10-13 Maret 2019 di Oran Convention Center, Aljazair. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) berpartisipasi aktif dalam pameran migas terbesar di Afrika, North Africa Petroleum Exhibition and Conference (NAPEC) pada 10-13 Maret 2019 di Oran Convention Center, Aljazair.

NAPEC merupakan wahana untuk promosi produk migas unggulan, berdiskusi dan bertemunya para profesioal migas di seluruh dunia. Pameran ini akan diikuti 570 operator serta perusahaan teknologi dan layanan dari 40 negara.

Pertamina Group meliputi perseroan serta anak usaha PT Pertamina Internasional Eksploration & Produksi (PIEP), PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PDSI), Pelita Air Service, Upstream Technical Center serta Refinery Unit V Balikpapan mempromosikan produk unggulan serta profil dan kinerja produksi migas di lapangan luar negeri, khususnya di Aljazair.


Bakal Impor LNG dari Mozambik, Ini Alasan Pertamina

Dalam rilis kepada media di Jakarta, Selasa (13/3), Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan, Pertamina akan menawarkan produk unggulan Smooth Fluid 05 (SF 05) yang saat ini telah diproduksi Refinery Unit V Balikpapan dengan kapasitas 1,2 juta barel per tahun.

Produk turunan petrokimia ini telah terbukti diterapkan oleh industri migas di Indonesia baik offshore maupun onshore. Keunggulannya antara lain stabilitas yang baik dan tidak mudah teroksidasi pada kondisi operasi (pemboran darat, lepas pantai dan kondisi HPHT), stabil untuk penyimpanan jangka panjang, serta ramah lingkungan, karena telah lulus uji toksisitas, biodegradabilitas, bebas iritasi kulit dan mata serta memiliki kandungan BTX yang sangat rendah.

"Smooth Fluids 05 sebagai bahan dasar campuran cairan pemboran berbasis minyak dengan kinerja tinggi, saat ini banyak digunakan oleh operator global terkemuka yang beroperasi di seluruh Indonesia dan terus berkembang ke pasar global," ungkap Fajriyah.

Selain memasarkan SF 05, lanjut Fajriyah, Pertamina Group juga menunjukkan kinerja Menzel Lejmat North (MLN) Field Block 405a, Aljazair yang saat ini dikelola PIEP.

Menteri BUMN dan Dirut Pertamina Kompak Beri Dukungan ke Pengungsi Banjir

Halaman: 
Penulis : Riana