logo


Dirjen Migas: 11 Investor Tertarik Garap 5 Blok Migas

Lima blok yang diakses dokumennya tersebut merupakan blok migas yang telah dilelang pada tahap I tahun 2019.

12 Maret 2019 21:18 WIB

Dirjen Migas KESDM, Djoko Siswanto
Dirjen Migas KESDM, Djoko Siswanto ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, mengatakan, sudah ada 11 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang meminati dengan mengakses dokumen lima blok migas di Indonesia.

Lima blok yang diakses dokumennya tersebut merupakan blok migas yang telah dilelang pada tahap I tahun 2019.

"Saya belum bisa katakan siapa saja kontraktor yang sudah akses, karena sifatnya adalah rahasia," kata Djoko, di Kementerian ESDM Jakarta, Senin (11/3).


Kilang Plaju Produksi Bahan Bakar Ramah Lingkungan

Sebanyak lima blok migas yang dilelang adalah, Blok Eksplorasi terdiri dari Anambas dua peminat, West Ganal tiga peminat dan West Kaimana satu peminat. Blok Produksi, Selat panjang tiga peminat dan West Kampar dua peminat.

Pelelangan blok tersebut dimulai pada 25 Februari 2019 lalu, di mana hingga saat ini sudah ada 11 kontraktor yang sudah akses dokumen tersebut.

Blok migas west ganal hingga saat ini paling diminati, karena sudah ada tiga peminat, karena bonus tanda tangannya paling besar diantara yang lain, yaitu 15 juta dolar AS.

Proses setelah mengakses dokumen adalah perusahaan tersebut melakukan penawaran ke Pemerintah, kemudian dilakukan seleksi pemenangnya melalui lelang.

PLN Jaring Bibit Unggul di Kampus Terkemuka, Tujuannya?

Halaman: 
Penulis : Riana