logo


PLN Mengajar, Direksi dan Komisaris PLN Kembali ke Almamater

Kegiatan PLN Mengajar merupakan salah satu program PLN Peduli (CSR PLN)

12 Maret 2019 11:17 WIB

PT PLN (Persero) menggelar kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter”, yang dilaksanakan selama bulan Maret 2019 dan diikuti kurang lebih 100 siswa setiap satu sekolah.
PT PLN (Persero) menggelar kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter”, yang dilaksanakan selama bulan Maret 2019 dan diikuti kurang lebih 100 siswa setiap satu sekolah. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia” – Soekarno.

Terinspirasi dari pesan Presiden RI pertama tersebut, PLN mengajak generasi muda untuk menggali potensi diri dan memajukan negeri lewat pendidikan.

Hal ini diwujudkan dalam kegiatan Direksi dan Komisaris PLN yang menjadi pengajar tamu di sekolah-sekolah almamaternya untuk berbagi pengalaman sukses dan memotivasi para pelajar.


Demi Amankan Listrik Jakarta dan Bekasi, PLN Bangun Gardu Induk Muara Tawar

Kegiatan PLN Mengajar bertemakan “Bakti untuk Negeri – Back to Almameter” ini dilaksanakan selama bulan Maret 2019 yang diikuti kurang lebih 100 siswa setiap satu sekolah.

Kegiatan ini pun diadakan di beberapa kota seperti Jakarta, Purworejo, Sragen, Metro, Surabaya, Surakarta, Malang, Banjarmasin, Palangkaraya dan Kediri.

Di tengah kesibukannya sebagai Direksi dan Dewan Komisaris PLN, para alumni ini sangat bersemangat untuk memotivasi generasi-generasi bangsa selanjutnya dengan membangkitkan semangat nasionalisme, memberikan inspirasi pengalaman sukses dan pembelajaran di bidang ketenagalistrikan sebagai pemahaman bagi para pelajar mengenai proses bisnis PLN.

Salah satu Direksi PLN, yaitu Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Machnizon Masri, mengatakan bahwa dirinya senang berbagi pengalaman dengan para generasi muda.

“PLN Mengajar tahun ini dilaksanakan di Palangka Raya karena saya ingin lebih banyak lagi generasi muda yang terinspirasi dan paham tentang proses bisnis PLN. Selama ini yang diketahui oleh mereka tentang PLN hanya di saat padam saja. Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan pengetahuan tentang ketenagalistrikan sejak dini dan mengenalkan bagaimana para petugas PLN melakukan tugas mereka,” kata Machnizon.

Dalam pertemuan yang singkat namun penuh arti tersebut, terlihat para siswa bahkan guru antusias mendengarkan cerita dan pembelajaran dari salah satu petinggi di PLN ini.

Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi lewat sesi tanya jawab setelah sebelumnya diberi pemaparan terkait bagaimana kontribusi dan kerja nyata PLN dalam membangun Indonesia.

Kegiatan PLN Mengajar merupakan salah satu program PLN Peduli (CSR PLN) yang membantu meningkatkan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan motivasi, minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan.

Kegiatan ini adalah kerjasama PLN dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai bentuk bakti alumni untuk almamater tercinta yang telah membentuk putra putri terbaik yang kini mengabdi untuk membangun negeri melalui PLN.

Selain pemberian materi pengajaran, PLN juga memberikan bantuan pendidikan dari Program PLN Peduli berupa bantuan peralatan sekolah untuk siswa; bantuan taman baca sekolah; bantuan tambahan lainnya dengan total bantuan sebesar 4,83 Miliar untuk 21 sekolah.

PLN Jaring Bibit Unggul di Kampus Terkemuka, Tujuannya?

Halaman: 
Penulis : Riana