logo


Baru 4 Bulan, Huawei Pecahkan Rekor Penjualan 10 Juta Unit Mate 20 Series

Huawei memecahkan rekor penjualan di Cina.

11 Maret 2019 17:15 WIB

Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro SlashGear

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Huawei Mate 20 Series yang baru dirilis pertengahan Oktober tahun lalu, kini membuat kejutan.  Tercatat, dalam waktu 4,5 bulan, penjualannya telah menyentuh angka lebih dari 10 juta unit. Mate 20 Series telah berhasil memecahkan rekor penjualan Mate Series dan P Series sebelumnya di Cina.

Angka tersebut jelas menunjukkan popularitas Mate 20 Series yang begitu tinggi di Cina. Selain itu, Huawei juga mengklaim bahwa seri smartphone ini juga laris di beberapa pasar lainnya, seperti Eropa Barat, Timur Tengah, Asia Pasifik dan beberapa wilayah lainnya.

Baca juga: Banned Ratusan Ribu Cheater PC, Apex Legends Segera Dapatkan Fitur Ini


Oppo Umumkan Sub-Brand Baru Bernama Reno, Seperti Apa?

Sehubungan dengan ini, Yu Chengdong, CEO bisnis konsumen Huawei menuliskan ucapan terima kasih dan dukungannya kepada para konsumen via Weibo. Ia juga menjanjikan ada lebih banyak terobosan yang akan dilakukan oleh Huawei pada perangkatnya yang akan lahir di tahun ini.

Pada Desember tahun lalu, Huawei mengumumkan bahwa mereka berhasil mengirimkan smartphone yang dikembangkannya ke pasar global melampaui angka 200 juta unit. Angka tersebut mewakili peningkatan 66 kali dalam delapan tahun terakhir.

Saat itu, Huawei juga mengklaim bahwa mereka telah memasarkan Mate 20 Series sebanyak 5 juta unit. Pada Januari tahun ini, jumlahnya meningkat menjadi 7,5 juta unit. Tentu saja, Huawei yang kini berada di peringkat kedua di pasar global pantas untuk tersenyum lebar.

Pada tahun 2018, pengiriman smartphone Huawei melampaui angka 206 juta unit dan dilaporkan bahwa pendapatan bisnis konsumen Huawei telah mencapai US$ 52 miliar. Bisa dibilang, ini adalah pendapatan terbesar dari bisnis Huawei BG.

Dari beberapa angka yang muncul, itu menunjukkan bahwa Huawei memiliki tujuan untuk menumbuhkan bisnis selulernya sekitar 30 persen hingga 50 persen year-on-year.

Sumber: Droidlime

Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark 2 Bakal Dirilis Bulan Ini

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu