logo


Deklarasi Pemilu Damai se-Jabar, Suharno: Mari Bergembira Sambut Pesta Demokrasi

Suharno berharap, pemilu yang digelar 5 tahunan ini harus benar-benar menjadi pesta demokrasi rakyat.

11 Maret 2019 15:17 WIB

Mayjen (Purn) Suharno
Mayjen (Purn) Suharno Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mayjen (Purn) Suharno menghadiri Silaturahmi Kamtibmas Kapolda Jawa Barat dengan para caleg DPR RI, DPRD Prov, dan DPD RI. Pertemuan itu sekaligus juga memproklamirkan Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang dilakukan oleh seluruh pihak yang hadir.

Suharno berharap, pemilu yang digelar 5 tahunan ini harus benar-benar menjadi pesta demokrasi rakyat. Oleh sebabnya Suharno mengimbau seluruh pihak untuk mengisinya dengan kegiatan riang gembira yang dapat mempererat persatuan antar elemen negara.

"Kita mengajak seluruh pihak untuk berkontribusi nyata untuk pemilu damai. Bagi para calon legislatif agar membuat kegiatan yang kreatif, bermanfaat, dan bukannya malah memprovokasi masyarakat untuk saling berseteru. Sementara bagi masyarakat, saya mengajak untuk turut riang gembira menyambut pesta demokrasi 5 tahunan, tidak mudah terprovokasi atau termakan kabar hoaks," ujar Suharno yang merupakan caleg DPD RI Jawa Barat nomor 60 ini kepada wartawan.


Suharno Tinjau Situ Cisanti, Pastikan Kesiapan Tur Citarum

Turut hadir dalam deklarasi pemilu damai yang digelar di Ballroom Sudirman Kota Bandung, Senin (11/3), Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Komisioner KPUD Jawa Barat, Bawaslu Jawa Barat, dan pejabat lainnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto consern sekali dalam pemberantasan kabar bohong. Saat di Pangandaran misalnya, jenderal polisi bintang 2 ini juga sempat mengimbau masyarakat tidak termakan isu hoaks dan tetap menjaga persatuan, terutama di tahun politik ini.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar mencerna dan memastikan terlebih dahulu kebenaran informasi sebelum menyebarkan,” tegas Kapolda Jabar di hadapan ribuan nelayan dan masyarakat Pangandaran.

Menurut Kapolda, kepolisian dengan kekuatan Tim Cyber Crime akan menemukan dan menangkap setiap pelaku penyebar isu hoaks yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.

Atasi Persoalan Geng Motor, Suharno Bangun Trek Motocross di Lahan 100 Hektare

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan