logo


Hore! Tambah Daya Listrik Dapat Diskon Sampai 100 Persen

Penambahan daya yang bisa dilakukan mulai dari kapasitas 220 VA hingga 197 kVA.

11 Maret 2019 12:17 WIB

Warga memeriksa jaringan listrik miliknya di salah satu Rusun di Jakarta, Rabu (5/7).
Warga memeriksa jaringan listrik miliknya di salah satu Rusun di Jakarta, Rabu (5/7). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bagi Anda, pelanggan PLN yang ingin manambah daya listrik bakal mendapatkan diskon mulai dari 50% hingga 100%. Penambahan daya yang bisa dilakukan mulai dari kapasitas 220 VA hingga 197 kVA.

Diskon tambah daya berlaku di seluruh Indonesia sejak 1 Maret 2019. Kebijakan ini berlaku bagi yang sudah menjadi pelanggan PLN sejak 1 Februari 2019, tanpa perubahan fasa, tanpa migrasi dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya, dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Ikhsan Asaad, menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin menambah daya diminta untuk melunasi tagihan listriknya terlebih dahulu.


PLN Cetak Laba? Direksi PLN Ini Bilang…

"Sebelum proses tambah daya, pelanggan terlebih dahulu melunasi tagihan listrik bulan berjalan," kata Ikhsan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/3) lalu.

Ikhsan melanjutkan, pelanggan akan dilayani dengan same day service alias layanan di hari yang sama. Dengan catatan, kondisi penambahan daya tidak memerlukan uprating trafo dan perluasan jaringan, tidak memerlukan pembangunan gardu listrik baru, serta tanpa pemasangan/penggantian CT (Current Transformer).

"PLN ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan untuk lebih leluasa dalam memanfaatkan listrik," tuntasnya.

Demi Amankan Listrik Jakarta dan Bekasi, PLN Bangun Gardu Induk Muara Tawar

Halaman: 
Penulis : Riana