logo


Ini Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Menunda Punya Anak Setelah Menikah

Setelah melangsungkan atau sebelum melangsungkan pernikahan, kedua pasangan harus sepakat, kapan sebaiknya memiliki anak dan berapa jumlahnya.

11 Maret 2019 11:28 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Banyak pasangan yang baru saja menikah dan langsung punya momongan. Sebenarnya, jika kamu memilih untuk menunda untuk memiliki anak, justru punya banyak keuntungan.

Berikut adalah alasan ilmiah sebaiknya kamu menunda anak setelah menikah. Yang pertama adalah ibu yang lebih tua cenderung jarang menghukum anaknya.

Baca juga: 3 Sikap Pria Baik yang Justru Membuat Kamu Dibenci Wanita, Apa Saja?


Satu Alasan Fatal yang Membuatmu Terus Menjomblo

Dari penelitian di Aarhus University, Denmark sebagaimana dilansir dari laman kelascinta.com, 4741 partisipan ibu yang berusia lebih tua terbukti lebih jarang menggunakan sanksi verbal mau pun fisik ketimbang ibu yang lebih muda. Kemungkinan besar dikarenakan mereka punya teknik disiplin lain yang lebih baik untuk mendidik anak mereka.

Tidak itu saja. Para peneliti juga mengamati perilaku anak-anak mereka. Anak-anak tersebut menunjukkan perilaku yang lebih baik daripada teman-teman mereka.

Kesimpulannya, ibu yang lebih tua lebih jarang menghukum anak-anak mereka. Anak-anak mereka juga berkembang lebih positif dalam berinteraksi di lingkungan sekitar.

Jangan Terkecoh, Ini 5 Tanda Pria yang Masih Mencintai Mantannya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu