logo


BPN Mengaku Heran dengan Pernyataan dari Petahana Terkait Banjir di Tol Madiun

Berikut pernyataannya

8 Maret 2019 16:19 WIB

Tol Madiun terkena banjir
Tol Madiun terkena banjir Detik

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhendra Ratu Prawiranegara mengaku heran dengan kubu petahana yang menyebut bahwa banjir yang menggenangi tol Madiun akibat faktor cuaca.

Menurutnya yang harus dipertanyakan terkait kondisi ini adalah apakah rancang-bangun atas jalan tol tersebut sudah memenuhi semua aspek.

"Ini apakah sudah semua aspek terpenuhi? Khususnya aspek teknis atas ruas tol tersebut apakah sudah sesuai dengan Norma, Standar, Pedoman dan Manual (NSPM) untuk sebuah bangunan (konstruksi) jalan tol?" ujar Suhendra di Jakarta, Jumat (8/3).


Brigade Jawara Betawi 411 Mendukung Pemprov DKI Jakarta untuk Melepas Kepemilikan Saham Bir PT Delta Djakarta

"Jadi sangat keliru dan lebih sesat lagi pemikiran para pihak yang mengaitkan analisis kami dengan mencari pembenaran faktor alam akibat curah hujan tinggi dan jebolnya sungai dekat jalan tol tersebut," imbuhnya.

Dia menjelaskan, salah satu standar dan ketentuan jalan tol tidak boleh ada genangan air berlebih (banjir), karena begitulah ketentuan bagi jalan tol (highway) di negara manapun. Karena dari sisi keselamatan akan membahayakan bagi pengguna jalan tol.

Prabowo Buka dan Lempar Baju ke Pendukung, Timses: Ketimbang yang Lempar-lempar Bingkisan dan Sarung

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma