logo


Awas! Buah yang Sering Kamu Makan Ini Justru Biasa Buat Sperma Berkurang

Kandungan lateks dan papain pada buah ini menjadi penyebabnya

8 Maret 2019 00:15 WIB

Ilustrasi Sel Sperma / Pembuahan
Ilustrasi Sel Sperma / Pembuahan Beritagar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tak mengenal buah satu ini, rasanya yang manis, bijinya yang kecil-kecil berwarna hitam banyak disukai oleh banyak kalangan, ya buah pepaya. Tapi siapa sangka, buah pepaya justru bisa membuat jumlah sperma berkurang.

Pepaya yang memiliki beragam nutrisi dan senyawa ini akan berubah bersamaan dengan tingkat kematangannya. Banyak dari senyawa ini yang ternyata berbahaya bagi kesuburan pria maupun wanita.

Baca Juga: Sandi Mengaku Idolakan Bung Hatta, "Saya Dapat Inspirasi Bahwa..."


Sering Dikonsumsi, 5 Makanan Ini Bikin Kualitas Sperma Kamu Menurun!

Gara-gara Kartu Pra Kerja, Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu, "Mengingat Fakta Permasalahan yang Ada..."

Bahan kimia yang bisa sebabkan menurunnya kesuburan adalah lateks. Zat ini terdapat pada pepaya muda atau mentah. Lateks dapat mempengaruhi uterus dan silkus menstruasi. Bahkan, saking bahayanya dapat menyebabkan kontraksi bagi ibu hamil di mana kontraksi tersebut dapat memicu kelahiran dini, seperti yang Jitunews kutip dari Tribunjakarta.com (5/3).

Selain lateks, kandungan papain dalam pepaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak justru akan menekan produksi progesteron dan menjadikan kontrasepsi alami. Jika, kalian pasangan suami-istri yang sedang menjalani program hamil disarankan untuk tidak mengonsumsi buah ini terlebih dahulu.

Dan jika kalian kaum pria mengonsumsi pepaya secara rutin setiap harinnya dan dalam jangka panjang akan menyebabkan penurunan sperma dan mengakibatkan infertilitas. Tetapi tenang, efek ini akan berhenti jika kamu juga berhenti mengonsumsi pepaya.

Dianggap Sama, Ternyata Ini Perbedaan Air Mani dengan Sperma

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata