logo


Simak! Inilah 5 Wanita Indonesia yang Bisa Menjadi Inspirasi di Hari Perempuan Sedunia!

Lima wanita itu berasal dari latar belakang yang berbeda.

7 Maret 2019 20:00 WIB

merryriana
merryriana
dibaca 781 x

4. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu sosok wanita yang mampu mengharumkan nama Indonesia hingga kancah Internasional. Wanita nyentrik ini pun membuktikan, bahwa seorang wanita tidak boleh cengeng melainkan harus tangguh layaknya dirinya.


Ratna Sarumpaet dan Fatamorgana Politik

Namun jika ditanyakan tentang persamaan wanita dan pria, Susi Pudjiastuti memiliki pendapat lain. “Tantangan utamanya, kita enggak perlu terus ngomong soal 'wanita, wanita'. Just do what you want to do. Anda mau disamakan, disetarakan? Stop thinking about women are different," ujar Susi.

Ya, wanita masa kini tidak lagi hanya memiliki tujuan untuk menyamakan masalah gender saja. Namun, wanita masa kini harus membuat dirinya mampu bersaing di zaman globalisasi untuk menjadi wanita cerdas yang tidak hanya memikirkan tentang kecantikan saja.

5. Miss Merry Riana

Miss Merry Riana merupakan sosok wanita millennial paling menginspirasi saat ini. Bukan hanya dari pengalaman hidupnya saja, wanita sejuta dolar yang kini lebih dikenal sebagai Entrepreneur, Influencer and Educator ini bisa menjadi panutan bagi kaum muda.

Dalam momentum Hari Perempuan Sedunia ini, Ms Merry Riana pun tidak berhenti untuk memotivasi semua perempuan terutama para ibu-ibu untuk bisa fokus pada tujuannya. Yah, konflik ibu bekerja dan ibu rumah tangga kini kian marak terjadi, terutama banyaknya hujatan yang terkadang menjatuhkan sesama wanita itu sendiri.

Di Hari Perempuan Sedunia inilah, Ms Merry akhirnya membuat sebuah video di laman YouTube-nya "IBU BEKERJA vs IBU RUMAH TANGGA" untuk memotivasi para ibu agar tetap percaya pada pilihannya, karena bagi Ms Merry, seorang ibu pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak dan keluarganya.

Di dalam video ini, Ms Merry pun selalu berharap, semoga melalui peringatan Hari Perempuan Sedunia ini, semua ibu mampu untuk yakin pada pilihannya agar bisa menjadi versi terbaik dalam hidupnya.

Ditulis oleh: Clara Neysa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Satgas TMMD Reguler ke-104 Bersama Warga Bangun Talud Jalan

Halaman: 
Admin : De Sukmono