logo


Sambut HUT ke-21, Kementerian BUMN Bakal Jual 1 Juta Paket Sembako Murah!

Penjualan ini berlangsung pada pada 1-13 April 2019, di berbagai daerah di Indonesia.

6 Maret 2019 16:02 WIB

Gedung Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta.
Gedung Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-21 tanggal 13 April mendatang, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan seluruh BUMN akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret - April 2019.

Salah satu acara yang akan digelar kementerian pimpinan Rini Soemarno ini adalah menjual 1 juta paket sembako murah. Penjualan ini berlangsung pada pada 1-13 April 2019, di berbagai daerah di Indonesia.

Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, Wahyu Wibowo, mengatakan, program ini tak lain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN. Nantinya, setiap paket dijual dengan harga Rp 10 ribu.


HUT ke-21, Kementerian BUMN Gelar Kegiatan Sosial dan Edukatif Sepanjang Maret-April 2019

"Semua dari komoditas BUMN. Nantinya, setiap paket dijual dengan harga Rp 10 ribu," papar Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, Wahyu Wibowo, di kantor Kementerian BUMN, Senin (4/3) lalu.

Lebih lanjut, Wahyu merinci, setiap paket terdiri dari beberapa komoditas. Di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, garam dan sarden.

Wahyu memaparkan, kesemua komoditas pangan itu merupakan hasil produksi perusahaan BUMN. Seperti, beras dari Bulog, gula pasir dan minyak goreng dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), garam dari PT Garam, dan sarden dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

"Kami juga akan melakukan kegiatan promosi produk BUMN yang dikemas dalam promo retail dan online," bebernya.

“Ada paket murah biosolar bagi nelayan dengan harga Rp12.500 per paket, di mana setiap paket berisi 5 liter biosolar dari Pertamina,” tuntasnya, sebagaimana dikutip dari cnbcindonesia.com.

 

Yeay! HUT ke-21, Kementerian BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

Halaman: 
Penulis : Riana