logo


Habib Bahar Bin Smith, Mempermalukan Para ‘Habaib’

Pria kelahiran Manado 33 tahun silam ini merupakan tokoh yang cukup disegani dikalangan organisasi Front Pembela Islam (FPI)

6 Maret 2019 14:41 WIB

bahar ditangkap
bahar ditangkap
dibaca 29184 x

Bahar Bin Smith yang menurut pengakuannya merupakan golongan dari para Habaib kerap menjadi pemberitaan trending di Tanah Air kita.

Pria kelahiran Manado 33 tahun silam ini merupakan tokoh yang cukup disegani dikalangan organisasi Front Pembela Islam (FPI). Namun, sikapnya belakangan ini dinilai banyak mengundang berbagai kontroversi di kalangan masyarakat, bahkan cenderung meresahkan.

‘Habaib’ adalah sebuah sebutan atau gelar yang digunakan para keturunan Nabi Muhammad SAW. Gelar ini juga merupakan suatu kehormatan yang menunjukan bahwa pemiliknya memiliki garis darah dari manusia yang mulia yakni Rasulullah SAW.


Kasus Andi Arief Siapa Diuntungkan?

Lalu bagaimana kita sebagai umat yang memuliakan Rasulullah SAW dan keturunannya harus menyikapi Habib Bahar Bin Smith?

Ini bukan perkara yang mudah, di satu sisi beliau berbuat onar namun di sisi lain kita mestinya menghormati para keturunan Rasulullah SAW.

Kita tentu ingat bagaimana cerita para Nabi terdahulu, memang tidak semua keluarga para Nabi menjadi orang Shalih yang patut dijadikan suri teladan. Sekarang coba kita balik logika berfikirnya, apakah Bahar Bin Smith ini telah menunjukan hormat kepada para ‘Habaib’ dan Rasulullah SAW dengan sikapnya yang kontroversial?

Jika jawabannya tidak, maka artinya Bahar Bin Smith telah terang-terangan mempermalukan dan merusak citra para Habaib bahkan Rasulullah SAW dengan sikapnya yang kontroversial.

Kita tentu tidak ingin segala kenangan tentang kemuliaan para Habaib dan Rasulullah SAW terdahulu, dirusak seorang ‘Habib’ masa kini yang bahkan belum membuktikan keaslian garis keturunannya.

Ditulis oleh: Clara Hancock

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kasus Andi Arief: Hantaman Keras Bagi Kubu Koalisi

Halaman: 
Admin : Riana