logo


Aksi Emak-emak Sebut Dihapusnya Pelajaran Agama Jika Jokowi Menang, Netizen: Istigfar Bu...

"Apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya? Itu kan salah satu program mereka"

6 Maret 2019 04:15 WIB

Presiden Jokowi memenuhi permintaan selfi warga saat penyerahan 600 KUR, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2) sore.
Presiden Jokowi memenuhi permintaan selfi warga saat penyerahan 600 KUR, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2) sore. Setkab

MAKASSSAR, JITUNEWS.COM - Setelah video emak-emak Karawang yang melaukan kampanye hitam larangan Azan dan LGBT, jagat maya kembali dihebohkan dengan video emak-emak di Sulawesi Selatan yang menyebarkan berita dihapusnya pelajaran agama jika Jokowi menang.

Segerombolan emak-emak tersebut tengah berkampanye untuk Prabowo Subianto menjelaskan soal program Jokowi yang salah satunya menghapus pelajaran agama dan pesantren.

Baca Juga: Prabowo-Sandi Janji Buat 3 Juta Rumah per Tahun, Netizen: Buat Kandang Kali Pak..


Prabowo Janji Akan Bebaskan Emak-emak yang Ditahan, Netizen: Pokoknya Akan Jadi Negara Bento, Bento...

Dituding Keluarga Prabowo Amburadul, Fadli Zon Jawab "Pak Prabowo Kapan Aja Bisa Nikah Lagi, Gampang"

"Kalau kita pilih Prabowo itu, kita pikirkan nasib agama kita, anak-anak kita walaupun kita tidak menikmati. Tapi besok lima tahun atau 10 tahun akan datang ini, apakah kita mau kalau pelajaran agama dihapuskan oleh Jokowi bersama menteri-menterinya? Itu kan salah satu program mereka. Yang pertama, pendidikan agama dihapus di sekolah-sekolah. Terus rencananya mereka itu menggantikan pesantren. Itu kan menjadi sekolah umum dan berbagai macam cara untuk ini," terang ibu-ibu yang Jitunews kutip dari Detik.com (5/3).

Aksi emak-emak tersebut ditanggapi juga oleh netizen. Seperti pantauan Jitunews di artikel "Lagi, Beredar Video Viral Emak-Emak Sebut Pelajaran Agama-Pesantren Akan Dihapus Jokowi" yang tayang di Babe (5/3).

Roel, Pak Jokowi sendiri yang menetapkan tanggal 22 Oktober itu hari santri Bu. Gimana caranya pesantren mau dihilangkan. Istigfar Bu, dukung sih boleh tapi gak harus fitnah juga kali.

Sindir Jokowi, Fadli Zon Ungkap Prabowo Tiap Hari Pakai Sarung, Netizen Bilang "Pakai SarungPaet!!"

Elang Hawa, Mau bubarkan pesantre? Ngaco ini mbok-mbok. Lha wong Jokowi sudah membuat RUU Pesantren kok malah pesantren mau dibubarkan. Tobat mbok.

3 Emak-emak Ditangkap, Mahfud MD: Sudah Benar Polisi Itu

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata