logo


Era 4.0, Rakornas Kementerian PPPA Gunakan Telekonferensi

Rakornas PPPA kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya

5 Maret 2019 18:59 WIB

Sekretaris Kementrian PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu, di Gedung Kementrian PPPA
Sekretaris Kementrian PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu, di Gedung Kementrian PPPA Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Tahun 2019 ini, Rakornas PPPA bertemakan ‘Menuju Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 4.0’.

Rakornas PPPA kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena memanfaatkan teknologi video telekonferensi dengan seluruh pimpinan Dinas PPPA dari 34 Provinsi.

“Rakornas kali ini kita selenggarakan dengan mengunakan Informasi Teknologi (IT),” ujar Sekretaris Kementrian PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu, di Gedung Kementrian PPPA, Jakarta, Selasa (5/3).


Internet dan Anak Semakin Lekat, Kementerian PPPA Ingatkan Hal Ini…

Pribudiarta menambahkan, teknologi ini juga bisa digunakan apabila kedeputian atau Dinas PPPA di seluruh Indonesia ingin berkomunikasi dengan kementrian PPPA yang ada di pusat Ibu Kota.

“Kami membuka ruang apabila kedeputian atau Dinas PPPA seluruh Indonesia apabila ingin berkomunikasi antara pusat dan daerah maka teknologi ini bisa kita lakukan setiap saat,” tuturnya.

Pribudiarta juga berharap, dengan teknologi ini akan menciptakan komunikasi yang makin erat antara pusat dan daerah sehingga mampu untuk menyelesaikan banyak hal yang lebih produktif dan mengurangi hambatan yang biasanya dktemui karena adanya perbedaan waktu dan jam.

“Mudah-mudahan segala upaya kita untuk melakukan pembangunan PPPA di era industri 4.0 ini bisa dilakukan lebih efektif dan efisien,” pungkasnya.

 

Kementerian PPPA Pastikan Anak Mendapat Perlindungan Khusus

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana