logo


Dulu Terkenal Sebagai Pemberontak, Kelompok Ini Sekarang Menguasai Dunia!

Kini kelompok tersebut sangat terkenal di seluruh dunia.

5 Maret 2019 16:54 WIB

Sosok misterius bertopeng
Sosok misterius bertopeng kroniktotabuan.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di dunia, ada satu kelompok yang ratusan tahun lalu terkenal sebagai pemberontak namun kini menjadi penguasa dunia.

Tak hanya perdagangan dan teknologi serta hiburan, kelompok satu ini juga menguasai militer. Kelompok apakah yang dimaksud? Jawabannya tak lain dan tak bukan adalah Amerika Serikat!

Baca juga: Terungkap! Inilah 3 'Kesalahan' Bung Karno pada Tahun 1945 Sehingga Membuat...


Prabowo Mengaku Pernah Jatuh Cinta dengan Seorang Perawat, Siapa?

Pada tahun 1775, tiga belas koloni di Amerika Utara menyatakan perang melawan Inggris Raya. Peperangan itu disusul dengan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat (AS) pada tahun 1776.

Meski perjuangan AS terkenal sebagai gerakan patriot di Amerika Utara, 13 koloni tersebut lebih terkenal sebagai 'pemberontak' di seluruh dunia, terutama di wilayah kekuasaan Inggris lainnya. Hal ini lantaran sebelum tahun 1775, 13 koloni tersebut secara resmi merupakan wilayah Inggris Raya.

Namun setelah memenangkan Perang Revolusi, 13 koloni tersebut akhirnya diakui sebagai negara berdaulat dan menjadi negara yang kini terkenal sebagai United States of America (USA).

Nah, jika dihitung sejak tahun 1776, usia negara AS ternyata sudah lebih dari 240 tahun! Wah, cukup tua juga ya Kawan Jitu?

Sandiaga Sebut Wisata Guci Tegal Seperti Pegunungan Rocky di Colorado Amerika Serikat

Halaman: 
Penulis : De Sukmono