logo


Yeay! HUT ke-21, Kementerian BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

Dari 11 ribu lowongan kerja, 1.000 di antaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

5 Maret 2019 12:50 WIB

Gedung Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta.
Gedung Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka menyambut ulang tahunnya yang ke-21 tanggal 13 April mendatang, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan seluruh BUMN akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret - April 2019.

Di antaranya, BUMN membuka kelas kreatif yang akan diikuti 6 ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta serta membuka 11 ribu lowongan kerja, di mana 1.000 di antaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

"Kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas untuk berkarir di perusahaan-perusahaan milik Negara. Untuk itu, secara khusus BUMN akan membuka rekrutmen bagi para difabel di berbagai wilayah Tanah Air," beber Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, dikutip dari liputan6.com, Senin (4/3).


CBA: Ada Dua Modus Permainan di Kementerian BUMN

Imam menjelaskan, ulang tahun Kementerian BUMN akan menjadi momentum bagi seluruh perusahaan negara berkomitmen untuk berkembang menjadi pemain kelas dunia sekaligus menjadi agen pembangunan di Tanah Air.

"Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Tanah Air," tambah Imam.

HUT ke-21, Kementerian BUMN Gelar Kegiatan Sosial dan Edukatif Sepanjang Maret-April 2019

Halaman: 
Penulis : Riana