logo


Kemenpar Gandeng Tiket.com Garap Wisata Branding Indonesia

Tiket.com juga akan membuat konten kreatif berupa serial jalan-jalan di kanal YouTube mereka, serta artikel pariwisata di blog resmi mereka.

5 Maret 2019 12:37 WIB

Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) bekerja sama dengan Tiket.com meluncurkan #TiketWonderfullndonesia untuk Garap Wisata Branding Indonesia. \n\n
Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) bekerja sama dengan Tiket.com meluncurkan #TiketWonderfullndonesia untuk Garap Wisata Branding Indonesia. Liputan6com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) bekerja sama dengan Tiket.com meluncurkan #TiketWonderfullndonesia untuk Garap Wisata Branding Indonesia.

Program tersebut menyediakan tiket pesawat, akomodasi hingga penginapan dengan ragam promo menarik di 15 destinasi wisata yang diusung oleh Kemenpar, yakni Bandung, Bali, Jakarta, Kepulauan Riau, Joglosemar (Jogjakarta-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Makassar, Lombok, Banyuwangi, Danau Toba, Palembang, Labuan Bajo dan Padang, dengan target audiens generasi milenial usia 18 hingga 35 tahun.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, mengatakan, kerja sama tersebut juga bertujuan untuk mendukung Program 3 Senjata Pamungkas yang dimiliki oleh Kemenpar untuk membangun ekosistem program berupa 3 pilar co-creotian yang menyentuh seluruh komponen mulai dari Super Extraordinary Efforts, Extraordinary Efforts, dan Ordinary Efforts.


Menpar Arief Tolak Wisata Halal Bali Gagasan Sandi, Kubu 02: Masa Sih Menpar Gak Paham Konsep Wisata Halal?

"Extraordinary insentif untuk airline. Kedua adalah hot deals. Idenya sederhana, kita menjual pada saat low season," kata Arief, di Jakarta, Senin (4/3).

Sebagai informasi, melalui kerja sama ini, tiket.com akan memasang informasi di terminal pesawat berbiaya murah (low cost terminal), agar turis mancanegara yang baru tiba di Indonesia mendapatkan referensi destinasi wisata melalui platform mereka.

Tiket.com menyikapi serius border tourism atau daerah perbatasan yang menjadi pintu masuk ke Indonesia, yaitu di Pulau Batam. Mereka menyediakan penjemputan gratis di Bandara Hang Nadim.

Sementara untuk mendukung 15 destinasi pilihan, mereka mengadakan promosi tiket pesawat dan hotel agar para wisatawan tertarik berkunjung ke sana.

Tiket.com juga akan membuat konten kreatif berupa serial jalan-jalan di kanal YouTube mereka, serta artikel pariwisata di blog resmi mereka.

"Kami mencoba memakai platform ini untuk mendorong pariwisata Indonesia," kata salah seorang pendiri tiket.com, Gaery Undarsa, dikutip dari Antara.

 

Fix! Menpar Arief Yahya Pastikan Hadir di BRI Mandeh Run 2019

Halaman: 
Penulis : Riana