logo


Adjeng Ratna Luncurkan Buku 'Perempuan Tangguh dan Inspiratif dari Bandung'

Buku ini menyajikan lika-liku hidup perempuan yang pernah manyabet gelar Wanita Terinspirasi Kartini Award 2009

2 Maret 2019 23:26 WIB

Adjeng Ratna Suminar meluncurkan buku yang berjudul \'Perempuan Tangguh dan Inspiratif dari Bandung\' di Day & Nite Cafe Lembang, Jawa Barat, Sabtu (2/2).
Adjeng Ratna Suminar meluncurkan buku yang berjudul 'Perempuan Tangguh dan Inspiratif dari Bandung' di Day & Nite Cafe Lembang, Jawa Barat, Sabtu (2/2). Jitunews

BANDUNG, JITUNEWS.COM - Tokoh Jawa Barat, Adjeng Ratna Suminar meluncurkan buku terbarunya. Kali ini Adjeng yang merupakan mantan anggota Komisi I DPR RI ini menulis perjalanan hidupnya dalam buku biografinya yang diberi judul Adjeng Ratna Suminar, Perempuan Tangguh dan Inspiratif dari Bandung.

Peluncuran buku ini digelar di Day & Nite Cafe Lembang, Jawa Barat, Sabtu (2/2). Hadir juga dalam peluncuran buku tersebut suami tercinta Adjeng Ratna Suminar, Mayjen (Purn) Suharno, para tokoh masyarakat Bandung, serta para aktivis Jawa Barat.

Hanya ada satu harapan yang ia inginkan dengan terbitnya buku ini. Adjeng menginginkan kerja sosialnya dapat menular ke khalayak lain.


Hasto Tuding Kubu 02 Tidak Punya Pengalaman Sekomplit Jokowi, Netizen: Kalau Anda Fair, Anda Mundur

"Semoga buku ini bisa menginspirasi generasi penerus. Saya berharap ada pelajaran dan hikmah yang dapat diambil dari pembaca buku ini," ujar Adjeng kepada wartawan di Lembang, Sabtu (2/3).

Buku ini menyajikan lika-liku hidup perempuan yang pernah manyabet gelar Wanita Terinspirasi Kartini Award 2009 mulai dari masa kecil hingga berada di puncak kesuksesannya.

Yang menarik adalah soal sosok teladan bagi Adjeng. Di buku ini Adjeng membeberkan siapa orang yang paling menginspirasi hidupnya. Ternyata bukan seorang tokoh besar atau ternama yang diidolakannya, Adjeng justru sangat mengidolakan orang tuanya.

"Orang yang paling menginspirasi perjalanan hidup saya adalah orang tua saya," pungkas Adjeng yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan.

Didik Warga Binaan, Ditjen PAS dan RKIH Jalin Kerja Sama

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan,Aurora Denata