logo


Gawat, Merokok di Waktu ini Ternyata Lebih Berbahaya!

Merokok memang berbahaya namun lebih berbahaya jika merokok di waktu ini

1 Maret 2019 21:47 WIB

Cara berhenti merokok dengan cepat
Cara berhenti merokok dengan cepat

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Ketika seseorang sudah kecanduan rokok, mereka cenderung tak mempermasalahkan merokok di waktu apapun termasuk malam hari.

Namun tahukah Anda jika merokok di malam hari lebih bahaya dibanding merokok di waktu yang lainnya?

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal kesehatan berjudul Chest pada tahun 2008, disebutkan bahwa para perokok kronis cenderung menghabiskan waktu lebih banyak untuk tidur dalam fase ringan yang tidak nyenyak.


Jaminan 2 Jenis Obat Kanker Usus Dihapus, DPD: Jelas Merugikan Masyarakat

Hal ini disebabkan oleh kadar nikotin yang terus merangsang sistem saraf. Yang menjadi masalah adalah, nikotin juga mampu menurunkan aliran darah sehingga akhirnya memicu kegelisahan dan insomnia.

Itu membuat perokok yang tetap nekat merokok di malam hari akan beresiko untuk terkena sleep apnea.

Selama sleep apnea ini terjadi, saluran pernafasan akan menyempit sehingga menurunkan aliran oksigen ke otak selama tertidur.

Tak hanya bisa membuat seseorang mendengkur dengan sangat keras atau terbangun dengan nafas terengah-engah, sleep apnea juga bisa memicu hipertensi pulmonal, gagal jantung, hingga kematian dini.

Setelah mengetahui fakta tersebut masihkah tetap merokok di malam hari? lebih baik lagi jika berhenti untuk merokok Kawan Jitu!

Ini Bahayanya Minum Pakai Sedotan, Masih Mau Pakai?

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma