logo


HUT ke-21, Kementerian BUMN Gelar Kegiatan Sosial dan Edukatif Sepanjang Maret-April 2019

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21 dengan semangat slogan “One Nation One Vision One Family To Excellence".

1 Maret 2019 12:10 WIB

Gedung Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta.
Gedung Kementerian BUMN, Medan Merdeka, Jakarta. JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan seluruh BUMN akan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret - April 2019.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-21 dengan semangat slogan “One Nation One Vision One Family To Excellence".

Slogan tersebut memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.


Menkeu Era Soeharto: BUMN Jadi Tempat Kumpul Timses Jokowi-JK

Kegiatan-kegiatan yang dimaksud yakni program BUMN Goes to Campus di 10 perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia.

Program ini memuat agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang & Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang.

"Kita akan ajak sekitar 30 ribu mahasiswa dari 10 kampus untuk mengikuti rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus. Pada tahun ini kami juga sengaja memilih perguruan tinggi yang merupakan second tier," kata Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro, dalam acara Rapat Koordinasi BUMN di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2).

Adapun, rangkaian kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials seperti bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren, bersih-bersih sungai atau danau, perbaikan jalan, perbaikan sarana prasarana umum dan pendidikan, pemberian bantuan cooler dan dryer ke kampung nelayan atau petani, serta pencanangan kampung sehat dan digital.

CBA: Ada Dua Modus Permainan di Kementerian BUMN

Halaman: 
Penulis : Riana