logo


YouTube Bertindak Tegas untuk Hentikan Aksi Pedofil pada Layanannya

Kini YouTube memblokir layanan komentar di video yang bermuatan anak-anak.

1 Maret 2019 04:01 WIB

Aplikasi YouTube mobile | Marketing Land
Aplikasi YouTube mobile | Marketing Land

JAKARTA, JITUNEWS.COM - YouTube sedang mengambil tindakan yang tegas untuk mencegah terulangnya komentar pedofil yang mengganggu video di layanan.

Langkah ini telah menonaktifkan komentar pada puluhan juta video dengan anak-anak di dalamnya selama seminggu terakhir, dan berencana memperluas tindakan ini dalam beberapa bulan ke depan untuk video dengan anak-anak serta remaja yang bisa berisiko menarik perilaku pedofil.

Layanan ini juga diharapkan bisa mendeteksi lebih banyak video ke depannya. Hal ini juga mempercepat peluncuran sistem klasifikasi komentar berbasis AI yang akan mempersempit ruang lingkup komentar individu seperti sebelumnya.


Light Bekerja Sama dengan Sony dan Xiaomi untuk Kembangkan Smartphone Multi-kamera

Ini langkah yang cukup agresif, tetapi YouTube berada di bawah tekanan untuk melakukan sesuatu. Selain kegemparan atas perusahaan dengan komentar pedofil, pengiklan seperti AT&T, Disney dan Epic Games telah menarik atau menangguhkan iklan mereka sampai YouTube membereskan aksinya.

Jika YouTube tidak berupaya mencegah hal-hal yang bersifat porno anak yang muncul, maka akan berisiko menurunnya para pengiklan.

Sumber: EnGadget

Xiaomi Mi 9 SE Resmi Masuk ke Pasar Cina, Ini Spesifikasinya

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu