logo


Punya Program Ekonomi Umat, Jokowi Pamer Program Mekaar Sampai Bank Wakaf

Jokowi mengatakan pinjaman harus dipakai untuk modal usaha bukan untuk hal lain

28 Februari 2019 09:49 WIB

Presiden Jokowi memenuhi permintaan selfi warga saat penyerahan 600 KUR, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2) sore.
Presiden Jokowi memenuhi permintaan selfi warga saat penyerahan 600 KUR, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2) sore. Setkab

TASIKMALAYA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah memiliki program ekonomi umat dan program ekonomi rakyat Jokowi kemudian mengemukakan 2 program, yaitu Program Mekaar dan UMi (Ultra Mikro).

Pertama, Jokowi menjelaskan Program Mekaar dimana pinjamannya hanya sedikit, mulai dari Rp 2 juta.  

“Ini yang kredit mikro untuk pedagang asongan, untuk yang jualan nasi uduk, untuk yang jualan bakso, bisa mengambil yang Program Mekaar,” kata Jokowi saat menghadiri acara Penyaluran 600 Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ketahanan Pangan dan Aksi Ekonomi Untuk Rakyat, di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/2).


3 Emak-emak Ditangkap, Mahfud MD: Sudah Benar Polisi Itu

Sedangkan program UMi (Ultra Mikro), program ini dengan pinjaman yang lebih kecil lagi. Program ini bisa dipakai usaha-usaha kecil di rumah.

Jokowi mengingatkan, agar para peminjam harus membayarnya dengan mengangsur dengan disiplin. Apabila disiplin, maka pinjaman bisa tambah. Jokowi meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan uang pinjaman.

Menurut mantan Walikota Solo ini, pinjaman harus dipakai untuk modal usaha bukan untuk hal lain. Apabila usahanya untung bisa untuk membeli segala macam kebutuhan.

Setelan Jokowi 'Aneh', Netizen: Kalo Pake Setelan Tu yang Jelas!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata