logo


Pengacara Ahmad Dhani Sebut Fadli Zon Bersedia Sebagai...

Sebagai apa?

28 Februari 2019 00:56 WIB

Ahmad Dhani.
Ahmad Dhani. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penasehat Hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan bahwa Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon telah bersedia menjaminkan dirinya untuk penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani yang telah divonis 1,5 tahun penjara

Menurutnya penahanan yang dilakukan oleh Pengadilan Tinggi tingkat banding itu bersifat subjectif berdasarkan ketentuan Pasal 21 ayat 4 KUHAP, oleh karena itu Fadli Zon bersedia menjaminkan dirinya untuk penangguhan penahanan pentolan band Dewa 19 tersebut.

Ada beberapa alasan yang mendasari Fadli Zon bersedia untuk penangguhan penahanan Ahmad Dhani. Dimana yang pertama adalah tidak ada alasan-alasan mendasar bagi Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta untuk melakukan penahanan terhadap Ahmad Dhani dikarenakan selama proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ahmad Dhani tidak ditahan.


Ternyata, Sandi Andalkan Sosok Ini untuk Jadi ‘Penasihatnya’ Jelang Debat Cawapres

“Dan tentunya Hakim punya pertimbangan untuk itu dimana dari proses di PN sampai dengan saat ini tidak ada keadaan yang berubah atau signifikan sehingga selayaknya hakim PT dapat mengambil pertimbangan hakim PN pada saat tidak melakukan penahanan terhadap Ahmad Dhani,” ujar Hendarsam di Jakarta, Rabu (27/2).

Sedangkan untuk alasan kedua, Ahmad Dhani selama mengikuti proses Hukum dari sejak Penyidikan sampai dibacakannya vonis Hakim selalu kooperatif dan taat Hukum.

Presiden Jokowi: NU Punya Kontribusi Besar dalam Merawat ...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma