logo


Luar Biasa! Aplikasi Tik Tok Tembus 1 Miliar Unduhan

Meski di Indonesia sempat dikecam dengan berbagai alasan, nyatanya aplikasi Tik Tok sangatlah populer di dunia.

27 Februari 2019 16:39 WIB

Aplikasi Tik Tok.
Aplikasi Tik Tok. Google Play Store

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski di Indonesia sempat dikecam dengan berbagai alasan, nyatanya aplikasi Tik Tok sangatlah populer di dunia.

Aplikasi yang dimiliki oleh ByteDance itu tercatat telah diunduh lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Data ini didasarkan pada riset yang dilakukan perusahaan analisis aplikasi Sensor Tower.

Perusahaan mengatakan telah memantau pemasangan di berbagai versi aplikasi iOS dan Android. Hasilnya, tercatat lebih dari 71 juta pengguna baru hanya selama Januari saja. Sayangnya Tik Tok enggan mengomentari hasil perkiraan jumlah pengguna yang dihimpun Sensor Tower.


Huawei Nova 3i Beri Potongan Harga Rp 500 Ribu, Tertarik?

Dilansir Tek.id (27/2), pemasangan aplikasi merupakan metrik yang sangat berbeda dengan pengguna aktif bulanan maupun harian. Pasalnya tidak semua pengguna yang mengunduh, menjadi pengguna yang aktif dalam aplikasi. Kendati demikian, angka ini menunjukkan pertumbuhan Tik Tok yang terus meroket selama setahun terakhir.

Di App Store, Tik Tok menempati posisi tiga menyalip YouTube dan Instagram. Sebagian besar pertumbuhan Tik Tok yang terbaru berasal dari peleburannya dengan aplikasi video musik Musical.ly.

Melalui sebuah posting-an blog, pendiri Sensor Tower - Oliver Yeh mencatat banyak pertumbuhan aplikasi yang terjadi di 2018. "Sekitar 663 juta instalasi (Tik Tok) ini terjadi pada 2018.

Spesifikasi Smartphone Terbaru Sony Xperia L3 yang Katanya Murah

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu