logo


3 Emak-emak Ditangkap, Mahfud MD: Sudah Benar Polisi Itu

Banyak masyarakat yang menilai pemilu adalah permainan

27 Februari 2019 14:11 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menanggapi ditangkapnya 3 emak-emak di Karawang, Jawa Barat. Ketiga emak-emak itu diamankan polisi karena diduga melakukan kampanye hitam kepada capres petahana Joko Widodo.

Mahfud menilai, mereka tidak melanggar UU Pemilu tapi melanggar UU ITE. Menurutnya, sudah tepat jika kasus tersebut ditangani oleh polisi.

"Jadi begini, 3 emak-emak di Karawang itu tidak melanggar Undang-Undang Pemilu karena dia bukan caleg, dia bukan paslon, dia bukan tim pemenangan paslon yang mana pun. Tapi dia melanggar undang-undang yang sifatnya umum, bukan pemilu, yaitu Undang-Undang ITE. Oleh sebab itu, itu memang bukan urusan Bawaslu, itu urusan polisi," kata Mahfud di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (27/2).


Kubu 02 Tersindir dengan Pidato Jokowi Soal Peran Istri, "Pak Hatta Itu Menikah Setelah Jadi Wapres"

Mahfud membenarkan tindakan polisi dengan menangkap tiga emak-emak itu. Mahfud mendukung polisi yang menindak kasus ini. Sebab, ia melihat banyak beredar hoax di masyarakat.

"Banyak yang kena melakukan seperti itu, bukan karena pemilu juga. Jadi itu menurut saya sudah benar polisi itu. Tinggal sekarang pembuktiannya dan pembelaan diri. Nanti saja di pengadilan, kalau langsung ke pengadilan," jelas Mahfud.

Kubu 02 Tersindir dengan Pidato Peran Istri Jokowi, Netizen: Jangan Mau Kalah Pak Prabowo, Kucing dan Kuda....

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata