logo


Trump dan Kim Jong Un Bertemu di Vietnam, Mau Bahas Apa?

Keduanya akan melakukan KTT kedua mereka pada Rabu (27/2).

26 Februari 2019 23:36 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Vietnam. Keduanya akan melakukan KTT kedua mereka pada Rabu (27/2).

Dilansir Reuters melalui detikcom, Selasa (26/2/2019), Trump tiba di Hanoi dengan menumpang Air Force One sekitar sebelum pukul 9 malam.

Baca juga: Puan Maharani Menari Bersama Pramuka, Netizen: Wah, Mirip Bung Karno!


Pasang Badan Buat Prabowo, Ketum PPP Ragu Jokowi Bisa Lakukan Ini…

Sementara Kim Jong Un tiba lebih awal pada Selasa (26/2) pagi dengan menumpang kereta setelah perjalanan selama 3 hari dari Pyongyang dan melaui jalur darat China. Dari stasiun di perbatasan, Kim Jong Un menumpang mobil menuju ke Hanoi.

Pada Kamis (28/2) lusa, Trump dan Kim Jong-Un akan menggelar lebih banyak pertemuan. Namun topik pembahasan kedua tokoh tidak disebut lebih lanjut oleh Sanders.

KTT kedua ini diharapkan akan menghasilkan kesepakatan akhir soal senjata nuklir Korut yang dianggap mengancam AS. Namun ada indikasi bahwa pertemuan ini akan mengarah pada deklarasi berakhirnya Perang Korea tahun 1950-1953 yang menyeret AS, Korut, Korea Selatan (Korsel) dan China.

PPP Kritik Jokowi Tak Berani Lakukan Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu