logo


Fokus Pembangunan Wilayah Pinggiran, Kawasan Perbatasan Sebagai Beranda Terdepan Indonesia

Pembangunan wilayah secara merata merupakan aspek penting dalam mewujudkan Indonesia Sentris

25 Februari 2019 11:49 WIB

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Biro Pers Setpres

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menggeser orientasi pembangunan di daerah yang dengan skala ekonomi besar dan penduduk padat ke daerah pinggiran dengan skala ekonomi kecil, akses yang susah, serta penduduk yang jarang. Hal ini dilakukan guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam empat tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla ini, pembangunan lebih berpusat di Pulau Jawa. Selama 4 tahun ini, pemerintah terus berupaya menggeser pendulum pembangunan ke pinggiran, baik secara wilayah maupun substansinya.

"Wilayah pinggiran tersebut menjadikan kawasan perbatasan sebagai beranda terdepan Indonesia yang bermartabat. Menjadikan daerah-daerah tertinggal semakin melaju kinerja pembangunannya sehingga rakyatnya pun semakin makmur," seperti dikutip Jitunews dari 'Laporan 4 Tahun Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla', Senin (25/2).


Kuatkan Ekonomi Maritim Lewat Pendidikan, Pemerintah Gunakan Kurikulum Kemaritiman

Pemerintah akan menjadikan Papua semakin terpenuhi infrastruktur sosial dasar, aksesibilitas, hingga peningkatan kualitas kemakmuran rakyatnya.

Pembangunan wilayah secara merata merupakan aspek penting dalam mewujudkan Indonesia Sentris.

4 Tahun Jokowi-JK: Lahirkan Program-program untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata