logo


Pesan Wamen ESDM ke Milenial: Yang Membuat Orang Berinovasi adalah…

Bagi Arcandra, kesempatan akan terbuka luas jika kita terus berusaha dengan sungguh-sungguh dan menekuninya.

25 Februari 2019 09:12 WIB

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar
Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar Jitunews/Latiko Aldilla DIrga

PADANG, JITUNEWS.COM - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar, mengajak kepada generasi milenial untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam mencari kesempatan.

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan agar mampu menciptakan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi orang banyak.

Bagi Arcandra, kesempatan akan terbuka luas jika kita terus berusaha dengan sungguh-sungguh dan menekuninya.


Resmikan PJU-TS, Arcandra: Uang yang Bapak Ibu Bayarkan, Kita Kembalikan dalam..

"Banyak orang-orang besar juga berasal dari orang tua dari dunia ketiga (negara berkembang). InsyaAllah semua ada kesempatan bagi siapapun yang bersungguh belajar dan menimba ilmu," terang Arcandra, saat memberikan sambutan di hadapan siswa SMA 2 Padang, Jumat (22/2) lalu.

Arcandra menyarankan, jika generasi muda ingin menciptakan inovasi, maka kerjakanlah dengan tekad yang kuat, tanpa paksaan dan mengerjakan hingga tuntas, yang terpenting bukan mengerjakan sesuatu yang dilarang. Niscaya usaha tersebut akan menghasilkan sebuah produk yang berguna.

"Tekad yang kuat akan menjadikan mimpi jadi kenyataan. Yang membuat orang berinovasi adalah karena semuanya boleh, tapi kalau mesti disuruh, inovasi akan mandek," ujar Arcandra, yang juga sebagai lulusan angkatan 1989 SMA 2 Padang ini.

Tak hanya tekad yang kuat, Arcandra juga berpesan agar generasi milenial dapat melihat kesempatan dalam setiap permasalahan yang dihadapi, bukan hanya menyalahkan lingkungan sekitarnya.

"Kalau nanti ada masalah, jangan salahkan orang lain, jangan salahkan diri sendiri. Lihat ada kesempatan apa atau ide apa yang ada dari masalah itu. Kalau ada masalah dari sisi keuangan, lihat opportunity (peluang) apa yang ada di sekitar kita, sehingga masalah keuangan bisa teratasi. Jangan cepat mengeluh kemudian curhat di media sosial," tutup Arcandra.

Arcandra ke Pengusaha Migas: Kalau Terjadi Declining Itu Hanya Kaca Spion, Sekarang Lihat ke Depan

Halaman: 
Penulis : Riana